Find Us On Social Media :

Allahuakbar! Tangis Atalia Pecah, Eril Ditemukan Meninggal Dunia di Cekungan Bendungan, Keluarga Ungkap Kondisi Jenazah Anak Ridwan Kamil Sebelum Dibawa Pulang ke Indonesia Hari Sabtu

Ridwan Kamil ungkap kondisi Atalia

GridFame.id - Kabar duka datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Genap 2 pekan dinyatakan hilang, hari ini, Kamis (9/6/2022) Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya memastikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan izin ke luar negeri dengan alasan darurat.

Ridwan Kamil bertolak menuju Swiss pada Kamis (9/6/2022) untuk menindaklanjuti proses pencarian putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Ridwan Kamil segera terbang ke Swiss setelah mendapat kabar dari keluarga yang melanjutkan proses pencarian.

"Terima kasih rekan media atas simpati empati kepada Pak Gubernur dan keluarga,

Informasi yang pertama terkait dengan izin gubernur Pemprov sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting," kata Wahyu di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (9/6/2022).

Wahyu mengatakan, izin tersebut dimulai sejak tanggal 9 Juni 2022 hingga 19 Juni 2022.

Malam ini, Kedubes RI untuk Swiss mengungkap fakta bahwa Eril telah ditemukan dan akan dibawa kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Media Swiss Laporkan Eril Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya ditemukan oleh pihak kepolisian Swiss pada Kamis (9/6/2022).Eril ditemukan pada hari ke-14 pencarian setelah ia dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022) yang lalu.Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi.

"Menemukan jasad yang diduga ananda Eril pukul 06.50 waktu setempat. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah benar ananda Eril," katanya dalam konferensi pers, Kamis malam