Find Us On Social Media :

Kisah Pilu Saat Eril Lahir, Ridwan Kamil Luntang-lantung di New York Hingga Melahirkan di RS Orang Miskin

GridFame.id - Baru-baru ini beredar video lawas yang menayangkan perjuangan hidup keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat tinggal di Amerika Serikat.

Berdasarkan unggahan video di akun TikTok @erilrkinfo, Ridwan Kamil bersama istri dan anak bungsunya sedang menjadi pembicara di sebuah stasiun televisi.

Dalam obrolan santai itu, Ridwan Kamil mengungkapkan kisah pedihnya saat melahirkan putra pertamanya yang mendapat musibah tenggelam di Sungai Aare Swiss, Emmril Khan Mumtadz alias Eril.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengenang bahwa dirinya saat bekerja di Amerika sempat di PHK.

Bahkan jadi pengangguran menjelang anak pertamanya melahirkan.

"Saat istri saya hamil delapan bulan, tiba-tiba saya dipanggil direktur perusahaan saya dan bilang Ridwan visa kamu habis dan kami tidak bisa memperkerjakan ilegal yang visanya habis. Karena arsitek kan pekerja formal jadi harus ada visa," kenang Ridwan Kamil.

Demi terus mencukupi kebutuhan sehari-hari dan persiapan istri lahiran.

Ridwan Kamil rela kerja serabutan dengan bayaran di bawah UMR.

"Jadilah saya mengaku bukan arsitek, saya kerja apa saja. Akhirnya saya diterima di perusahaan, kerjanya cuman ngukur-ngukur bangunan aja. Nggak boleh ngaku jadi arsitek, gajinya juga di bawah UMR," terangnya.

Baca Juga: 'Penantian Selesai, Eril Pulang Meski Hanya Jasad' Satu Indonesia Berduka! Ditemukan Tak Bernyawa di Bendungan Engehalde, Begini Kronologi Penemuan Anak Ridwan Kamil

Dengan kondisi ekonomi serba sulit, Ridwan Kamil pun akhirnya dengan terpaksa membawa istri lahiran ke sebuah rumah sakit khusus.

"Pas istri sudah sembilan bulan, saya bingung nggak punya gaji yang besar, nggak ada asuransi. Akhirnya saya terpaksa membawa istri lahiran ke rumah sakit orang miskin di Kota New York," ungkapnya.