Find Us On Social Media :

Ikut Rasakan Duka Mendalam, Jokowi Perintahkan Kemenlu Bantu Maksimal Proses Pemulangan Jenazah Eril ke Tanah Air

Jokowi ucapkan duka atas meninggalnya Eril

GridFame.id - Satu Indonesia berduka atas berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) anak pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi juga turut menyampaikan belasungkawa terdalam atas meninggalnya anak Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz.

Lewat akun instagram resminya, Jokowi mendoakan mendiang Emmeril yang akrab disapa Eril mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan YME.

"Bapak Ridwan Kamil dan ibu dan seluruh keluarga besar, atas nama pribadi, bangsa dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz.

Inalillahi wainailaihi rojiun, kami mendoakan semoga almarhum diberikan tempat di sisinya," tutur Jokowi dalam video yang diunggah di akun instagram, dikutip tim GridFame.id, Sabtu (4/6/2022).

Sebagai sesama orang tua, Jokowi mengatakan dirinya tak bisa membayangkan duka yang dirasakan Ridwan Kamil dan Atalia.

Ia bahkan memuji ketegaran dan keikhlasan Ridwan Kamil dan Atalia dalam menghadapi musibah ini.

Kabar ditemukannya Erik di bendungan Engehalde juga disambut rasa syukur Jokowi.

Ia juga langsung memerintahkan Kemenlu untuk membantu proses pemulangan jenazah Eril.

Baca Juga: 'Alhamdulillah dalam Keadaan Utuh' Atalia Praratya Sujud Syukur! Setelah 14 Hari, Begini Kondisi Mengejutkan Tubuh Eril Saat Ditemukan Oleh Tim SAR Swiss: Kekuatan Ikhtiar dan Doa Maha Dahsyat...

Presiden Joko Widodo memerintahkan Kementerian Luar Negeri untuk semaksimal mungkin membantu kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ke Indonesia.

Jokowi pun turut bersyukur bahwa jenazah Eril sudah ditemukan.