Find Us On Social Media :

Detik-detik Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Karangan Bunga Penuhi Cargo Bandara Soekarno-Hatta

GridFame.id - Sejumlah karangan bunga ungkapan duka cita menghiasi di depan Cargo Jenazah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten jelang kedatangan jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Minggu (12/6/2022).

Suasana di sekitar Cargo Jenazah pun terpantau ramai, aparat kepolisian disiagakan di sejumlah titik.

Kelima karangan bunga ini berasal dari PT Angkasa Pura Kargo, Pejabat dan Staf Gateway Human Remains, B'Brothers, Abraham Busro dan Arto Ambulance Makassar.

Diinformasikan, jenazah almarhum Eril akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sore ini sekira pukul 15.44 WIB.

Sebelumnya, pesawat yang membawa jenazah Eril beserta ayahnya Ridwan Kamil take off pukul 10.00 waktu Swiss atau 15.10 WIB.

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jawa Barat Wahyu Wijaya, jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan Bandung sebelum dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

"Bapak Ridwan Kamil dan jenazah diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (12/6/2022) pada pukul 15.44 WIB," ucapnya dalam jumpa pers di YouTube Pemprov Jabar, Sabtu (11/6/2022).

Sebanyak 120 personel gabungan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, TNI, Aviation Security dikerahkan guna mengamankan kedatangah jenazah Emmeril Kahn Mumtadz.

Kasatlantas Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, ratusan personel tersebut dikerahkan untuk mengamankan kedatangan jenazah Eril di Indonesia pukul 14.45 WIB.

Baca Juga: 'Malu Gak Yang Mojokin Nabila Kemarin' Nahloh! Dituding Tak Pernah Hadiri Doa Bersama untuk Emmeril Kahn, Sosok Ini Beri Klarifikasi Nabila Ishma Pacar Anak Ridwan Kamil Diam-Diam Lakukan Hal Mulia Ini: Sejak Hari Pertama

"Jadi kami dari Polresta Bandara Soekarno-Hatta sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI dan telah melakukan join survei dengan pihak Angkasa Pura II di lokasi ketibaan jenazah Eril dan menyiapkan 120 personel pengamanan," ujar Kompol Bambang Askar Sodiq kepada awak media, Minggu (12/6/2022).

"120 personel yang dikerahkan ini gabungan dari Polresta Bandara Soetta dan rekan- rekan TNI, serta seluruh stake holder pengamanan di Bandara Soetta," imbuhnya.