Find Us On Social Media :

Peti Jenazah Eril Tak Lagi Dibuka Setelah Sampai Indonesia, Ridwan Kamil: Kami Sudah Ikhlas Untuk Tidak Melihat Jasadnya Lagi Untuk Terakhir Kalinya

GridFame.id - Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dilaksanakan di Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022) dengan kondisi khidmat.

Nampak seluruh keluarga menyaksikan jalannya pemakaman Eril tepat di depan makam.

Sepanjang perjalanan pun sudah banyak orang yang mendoakan Eril.

Bahkan sampai di tol pun banyak orang yang tak mau ketinggalan mengabadikan iring-iringan jenazah Eril.

Setelah menabur bunga di atas makam Eril, Ridwan Kamil menyampaikan sambutan dan ungkapan untuk melepaskan kepergian sang putra sulung tercinta.

Ridwan Kamil menyampaikan apabila Eril masih memiliki urusan di dunia maka diharapkan untuk menghubungi pihak keluarganya.

Ridwan Kamil juga sempat mengungkapkan isi hatinya selama pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss selama 14 hari.

"Dalam rentang 14 hari yang sejujurnya sangat melelahkan kami menerima banyak pelajaran dan kearifan. 23 tahun mungkin belum cukup untuk menghasilkan karya yang besar, tapi ternyata terbukti untuk dicintai dengan akbar," ucap Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat tersebut juga menyampaikan walaupun berat, pihak keluarga sudah mengikhlaskan Eril untuk melepaskan kepergiannya.

Baca Juga: Dituding Belum Dapat Restu, Ternyata Begini Hubungan Keluarga Nabila Ishma dengan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang Tak Banyak Orang Tahu

"Kami sudah mengikhlaskan untuk melepaskan kepergian Eril, untuk tidak melihat jasadnya lagi untuk terakhir kalinya," sambung Ridwan Kamil.

Sempat terekam momen haru, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang menaburkan bunga seraya mengucapkan perpisahan terakhir kepada alharhum putra sulungnya Eril.