Find Us On Social Media :

Pesta Rakyat Dalam Rangka Ulang Tahun Jakarta ke 495! Bukan Cuma Bebas Keliling Naik TransJakarta dan Kunjungi Museum Gratis, Pecinta Binatang Bisa Dapat Vaksin Anabul Gratis di Sini

Promo Kunjungan Museum gratis dalam rangka Jakarta Hajatan ke 495

GridFame.id - Masyarakat DKI Jakarta tengah merasakan euforia dalam rangka hari ulang tahun Jakarta.

Hari ini, Rabu (22/6/2022) merupakan hari lahir ke-495 Pemprov DKI Jakarta.

Sejumlah diskon ulang tahun Jakarta pun diburu masyarakat.

Hari ini, pemrov DKI Jakarta akan dipadatkan dengan berbagai rangkaian acara Jakarta Hajatan ke- 495.

Beberapa rangkaian acara akan digelar di pusat pemerintahan Ibukota.

Di luar Balai Kota, akan diadakan beragam acara seperti malam puncak di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran. Begitu juga pementasan ondel-ondel yang akan diselenggarakan di Perkampungan Betawi Jagakarsa dan Taman Ismail Marzuki Cikini.

Masyarakat juga bisa ikut menikmati berbagai fasilitas gratis yang disediakan pemerintah khusus hari ini.

Mulai dari bebas naik TransJakarta hingga kunjungan Ancol dan berbagai museum gratis!

Baca Juga: Simak Berbagai Diskon Ulang Tahun Jakarta, Ada Abuba Steak dan Kokas

Hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta jatuh pada hari ini, Rabu, 22 Juni 2022. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan sejumlah stakeholder lainnya pun sudah menyiapkan segudang agenda seru yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari upacara peringatan ulang tahun Jakarta, vaksin gratis untuk hewan peliharaan, hingga bagi-bagi tiket masuk tempat wisata gratis. Penasaran seperti apa kemeriahannya?

Berikut serba-serbi semarak perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta yang dirangkum Kompas.com. 1. Upacara HUT DKI Jakarta di Monas Warga DKI Jakarta kini bisa mengikuti upacara hari ulang tahun ke-495 DKI Jakarta di Monumen Nasional (Monas) pada 22 Juni 2022. Akun Instagram resmi @dkijakarta menyampaikan, bagi warga DKI Jakarta yang ingin mengikuti upacara tersebut bisa mendaftarkan diri di situs resmi upacara Jakarta Hajatan ke-495. Bagi 10 pendaftar pertama, nantinya akan mendapatkan kesempatan mengikuti upacara bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Konser Jakarta Fair 2022, Ada Pamungkas, Slank Hingga Maliq & D'Essentials, Nyesel Kalau Dilewatkan! 2. Keliling Jakarta cuma Rp 1 Tarif spesial hanya Rp 1 diberikan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam rangka perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta. Tarif murah itu memungkinkan kita untuk bisa keliling kota Jakarta dengan semua layanan Transjakarta, kecuali Royaltrans dan Mikrotrans. Layanan satu rupiah itu berlaku satu hari di tanggal 22 Juni 2022 mulai pukul 00.00 WIB sampai 23.59 WIB.