Find Us On Social Media :

Astaghfirullah Ayam Hitam Masuk Rumah Pertanda Apa? Kerap Dikaitkan Hal Mistis, Ternyata Ini Arti Mitos Ayam Cemani yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Ilustrasi mitos ayam cemani masuk rumah pertanda apa?

GridFame.id - Apa sebenarnya arti ayam cemani masuk rumah?

Ayam cemani masuk rumah pertanda apa menimbulkan tanda tanya.

Apalagi saat tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba ayam cemani masuk rumah.

Beberapa jenis hewan masuk rumah terkadang dianggap sebagai pertanda.

Baik itu pertanda baik maupun buruk.

Sebagian orang mempercayai pertanda yang ada dari kedatangan hewan masuk rumah.

Apalagi Indonesia memang masih kental dengan banyaknya mitos.

Salah satunya mitos tentang ayam cemani yang kerap dikaitkan dengan hal mistis.

Simak di sini arti mitos ayam cemani masuk rumah.

Baca Juga: Ini Dia Arti Laba-laba Masuk Rumah, Ternyata Bisa Jadi Tanda Bakal Dapat Rezeki Nomplok, Jangan Langsung Dibunuh!

Ayam cemani, yang dikenal memiliki bulu hingga organ dalam hitam, acap kali dikaitkan dengan hal gaib. Menurut kabar burung yang beredar di masyarakat, terkumpul beberapa mitos ayam cemani yang masih dipercaya hingga zaman yang telah modern ini. Harga ayam cemani yang mahal dan sulit ditemukan pun membuat memperkuat kepercayaan orang-orang akan hal tersebut.

Apa saja? Jika sudah penasaran, langsung saja simak beberapa mitos ayam cemani berikut ini: 1. Syarat untuk melakukan ritual gaib Jika ada seseorang yang hendak melakukan ritual gaib berupa kesepakatan atau ilmu hitam lainnya, ayam cemani acap kali dibawa sebagai salah satu syarat. Secara turun-temurun, ayam cemani sejak dahulu dapat digunakan untuk ritual pemanggilan jin, pembangunan gedung, bahkan pesugihan. Konon katanya, ini dikarenakan ayam cemani yang hitam legam sehingga membuatnya cocok menjadi syarat sesajen.