Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Auto Patah Hati! Tak Ada Minions, Shesar Hiren Rhustavito dan Leo/Daniel Ditarik Mundur dari Malaysia Masters 2022 Usai Alami Cedera

Tunggal putra tanah air, Shesar Hiren Rhustavito, saat tampil melawan Lee Zii Jia (Malaysia) pada babak 16 besar Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, 30 Juni 2022.

GridFame.id - Beberapa atlet Indonesia di Malaysia Masters 2022 terpaksa ditarik mundur.

Penampilan sejumlah atlet Indonesia di Malaysia Masters 2022 banyak dinanti para pecinta bulu tangkis.

Deretan atlet Indonesia di Malaysia Masters 2022 ini bakal melanjutkan laga usai Malaysia Open 2022 selesai.

Seperti diketahui, Malaysia Masters 2022 masih digelar di Kuala Lumpur Malaysia mulai Selasa 5 Juli 2022.

Jadwal Malaysia Masters 2022 yang merupakan turnamen BWF Super 500 ini digelar mulai 5-10 Juli 2022.

Sebelumnya, Indonesia diprediksi menurunkan 19 wakil di Malaysia Masters 2022.

7 wakil di antaranya harus mulai berjuang dari babak kualifikasi.

Sayangnya Minions absen untuk persiapan menuju Kejuaraan Dunia Agustus mendatang.

Namun bukan hanya Minions, beberapa atlet juga ditarik mundur gegara alami cedera.

Baca Juga: Bukan Kaleng-Kaleng! Indonesia Langsung Terjunkan Puluhan Atlet Meski Tanpa Minions, Ternyata Segini Total Hadiah Malaysia Masters 2022

Masalah cedera kembali membuat Indonesia kehilangan amunisi pada Malaysia Masters 2022 yang akan berlangsung pekan ini. Pemain tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, menambah daftar pebulu tangkis Indonesia yang harus menepi dari lapangan. Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera betis saat menghadapi Kento Momota (Jepang) pada perempat final Malaysia Open 2022. Padahal Vito diharapkan bisa membuat kejutan setelah berhasil menyingkirkan juara Asia, Lee Zii Jia (Malaysia), pada babak kedua. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menjelaskan bahwa kondisi Vito tidak memungkinkan untuk bertanding. "Vito setelah diperiksa lebih lanjut memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan di Malaysia Masters dan Singapore Open," kata Rionny dalam rilis Tim Humas dan Media PBSI. "Dia akan fokus pemulihan agar bisa berlaga di Kejuaraan Dunia nanti." Vito bergabung dengan pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang juga ditargetkan kembali pada Kejuaraan Dunia 2022 pada bulan Agustus. Marcus/Kevin bukan satu-satunya ganda putra yang melewatkan Malaysia Masters 2022.

Baca Juga: Indonesia Gagal Jadi Juara Umum! Harus Telan Kekalahan, Fajar/Rian Keok Ditaklukan Pasangan Ganda Putra Dari Jepang dengan skor 22-24 21-16 9-21 Selain Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang absen lama, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tidak akan berlaga. Leo mengalami cedera pada bagian pinggang jelang Malaysia Open 2022 sehingga terpaksa mengundurkan diri. "Leo sudah mulai berlatih tapi belum siap 100 persen untuk turun di sini. Leo/Daniel akan siap di Singapore Open pekan depan," sambung Rionny. Dengan badai cedera yang melanda pemain Indonesia, Rionny akan melakukan evaluasi bersama jajaran pelatih dan tim medis untuk menghadapi agenda turnamen yang kembali padat. "Nanti kami harus evaluasi dulu bersama pelatih dan tim medis," ujar Rionny. "Yang pasti harus ada antisipasi dan penguatan-penguatan otot untuk menghindari terjadinya cedera-cedera lain di kemudian hari," tegas Rionny. "Apalagi turnamen sudah menuju normal. Sejak bulan Maret padat sekali," tutup Rionny.