Find Us On Social Media :

Innalillahi! Ciri Orang Mau Meninggal Menurut Islam, Detik-detik Ajal Dicabut Ternyata Ditandai dari Lutut Akan Begini Menurut Quraish Shihab

GridFame.id - Simak ciri orang mau meninggal menurut Islam, ketahui tanda-tanda kematian berdasarkan penjelasan Quraish Shihab.

Ciri orang mau meninggal menurut Islam yang satu ini pasti belum pernah Anda ketahui.

Simak ciri orang mau meninggal menurut Islam, detik-detik ajal dicabut ternyata lutut akan alami ini.

Setiap orang di dunia akan meninggal dunia.

Sebagian ulama berpendapat ada tanda-tanda kematian atau ajal pada seseorang yang bisa menjadi refleksi orang tersebut untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan.

Quraish Shihab mengungkapkan ada beberapa tanda-tanda kematian atau orang yang mau meninggal dunia berdasarkan dalil.

Sebelumnya, beberapa ayat dalam Al-Quran juga telah menyinggung tentang kematian malhluk hidup di dunia.

Salah satunya Allah SWT berfirman dalam Surat An-Nisa ayat 78 yang mengatakan bahwa seseorang tak dapat menghindari kematian meskipun berada dalam benteng yang kokoh.

{أَيْنَمَا تَكُونُوا يُدْرِكُكُمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنْتُمْ فِي بُرُوجٍ مُشَيَّدَةٍ}

Baca Juga: 40 Hari Sebelum Ajal Kulit Akan Ada Perubahan Hal Ini Sebagai Ciri Orang Mau Meninggal yang Tak Banyak Diketahui Orang

Artinya: Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendati pun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh. (QS. An-Nisa: 78).

Lebih lanjut, pada Surat Yunus ayat 49 menyampaikan pesan kepada manusia bahwa kematian tidak dapat ditinda maupun dimajukan, sebagaimana Allah SWT berfirman berikut ini: