Find Us On Social Media :

Dilarang Keras Islam, Benarkah Arti Mitos Duduk di Depan Pintu Bikin Seret Rezeki dan Jodoh? Tolong Perhatikan Baik-Baik, Terutama Wanita Hamil

Ilustrasi pintu depan rumah (SHUTTERSTOCK/KARAMYSH)

GridFame.id - Apa sebenarnya arti mitos duduk di depan pintu?

Apa benar aeti mitos duduk di depan pintu berarti pertanda buruk?

Banyak yang penasaran tentang arti mitos duduk di depan pintu.

Banyak yang menduga mitos duduk di depan pintu bisa jadi pertanda seret rezeki dan jodoh.

Bahkan ada juga peringatan untuk wanita hamil duduk di depan pintu.

Sebaiknya Anda perhatikan baik-baik.

Pasalnya Islam juga melarang seseorang duduk di depan pintu.

Ternyata ini arti mitos duduk di depan pintu sebenarnya.

Baca Juga: Tidur atau Keluar Rumah saat Maghrib Bakal Diculik Hantu dan Bawa Malapetaka? Hati-Hati, Ini Deretan Artis Mitos saat Maghrib yang Bisa Diwaspadai

Selain kaya akan budaya, Indonesia juga kaya akan mitos-mitos di dalamnya. Mitos-mitos ini berkembang pesat melalui mulut ke mulut dari zaman dahulu hingga sekarang. Terbukti saat ini masih banyak masyarakat yang mempercayai mitos-mitos yang ada, seperti mitos dilarang duduk di depan pintu misalnya. Alasan ini dilarang kemungkinan karena kebiasaan para wanita zaman dahulu yang kebiasaan mencari kutu atau nginang secara berjejer di depan pintu. Inilah 5 hal menarik yang perlu kamu ketahui tentang mitos dilarang duduk di depan pintu. 1. Duduk di depan pintu susah dapat jodoh Jika dipikir secara logika mitos ini memang cukup aneh, sebab, apa hubungannya antara pintu dan jodoh. Mitos ini mungkin sengaja di buat orang-orang zaman dulu agar tidak ada orang yang sengaja duduk di depan pintu. Karena sebagaimana diketahui bahwa duduk di depan pintu hanya akan menghalangi orang ingin masuk ke dalam rumah, termasuk orang yang ingin melamar mereka kelak.

Baca Juga: Ternyata Ini Arti Kupu-kupu Hinggap di Tubuh Anda, Bernarkah Jelmaan Dari Roh Orang Terdekat yang Meninggal Dunia? Berikut Faktanya 2. Duduk di depan pintu seret rezeki Sama seperti sebelumnya, mitos ini cukup tidak masuk akal, yang hanya kita tahu bahwa duduk di depan pintu akan menggangu bagi mereka yang ingin melewatinya. Mungkin dari sinilah kemungkinan mitos tersebut muncul, karena kita sendiri tidak tahu tujuan orang-orang datang ke rumah kita, bisa saja membawa rezeki yang baik untuk keluarga. 3. Wanita hamil tidak boleh duduk di depan pintu Tak bisa dipungkiri bahwa ada sejuta mitos yang berkaitan tentang wanita hamil, salah satu yang cukup terkenal adalah wanita hamil dilarang duduk di depan pintu. Konon, jika nekat maka persalinannya akan sulit, namun faktanya, wanita hamil yang berlama-lama duduk atau berdiam di depan pintu kemungkinan tertular penyakit yang menyebar di udara atau disebut airborn disease. 4. Duduk di depan pintu membuat sakit Mitos ini hampir serupa dengan mitos wanita hamil, secara logika dari segi kesehatan duduk di depan pintu dengan waktu yang lama memang kemungkinan akan mengundang penyakit. Ini karena tubuh kita yang berada di luar ruangan, berbagai penyakit yang bisa masuk ke tubuh biasanya masuk angin.

Baca Juga: Ini Dia Sederet Mitos Saat Datang Bulan yang Ternyata Salah Besar, Mulai Dari Aturan Meminum Soda Hingga Mencuci Pembalut, Perempuan Satu Indonesia Wajib Tahu! 5. Dilarang oleh agama Islam Sejatinya hal ini tidak dijelaskan secara terang-terangan. Hanya saja Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: "Barang siapa mempermudah kesulitan orang lain, maka Allah ta'ala akan mempermudah urusannya di dunia dan akhirat" Nah, sebagaimana kita tahu bahwa duduk di depan pintu hanya akan menghalangi lalu lintas dari orang-orang yang akan melewatinya. Percaya atau tidak yang jelas kita bisa menjadikan informasi ini sebagai pengetahuan dari nenek moyang kita ya!