Find Us On Social Media :

Bikin Jantung Berdebar! 4 Kali Absen Turnamen, Mampukah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Patahkan Kutukan BWF World Championship? Simak Ini Jadwal Kejuaraan Dunia 22-28 Agustus 2022

kevin sanjaya dan marcus gideon

GridFame.id - Akankah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mampu pecah telur di Kejuaraan Dunia 2022?

Penampilan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia 2022 begitu dinanti-nanti.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya digadang-gadang bakal berjuang mati-matian di Kejuaraan Dunia 2022 kali ini.

Apalagi mereka terhitung sudah 4 kali absen turnamen untuk pemulihan pasca operasi yang dijalani Marcus Gideon.

Kini keduanya bakal kembali turun ke lapangan di Kejuaraan Dunia yang akan segera digelar Agustus mendatang.

Indonesia mengirim 14 wakil ke Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar di Tokyo, bulan depan.

Kelolosan 14 wakil Indonesia itu dipastikan melalui pembaruan terkini yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada Sabtu (23/7/2022).

Mereka terdiri dari sektor ganda putra, ganda putri  tunggal putra, tunggal putri dan ganda campuran.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pada 22-28 Agustus. 

Baca Juga: Ini Daftar Perwakilan Indonesia yang Ikut Kejuaraan Dunia 2022, Bakal Sengit, Para Pecinta Badminton Sudah Tak Sabar!

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah dipastikan akan mengikuti BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia BWF 2022. Jadwal Kejuaraan Dunia BWF 2022 akan berlangsung selama tujuh hari pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo, Jepang. Kejuaraan Dunia BWF bisa dikatakan turnamen yang tidak bersahabat dengan Marcus/Kevin. Sejak bermain bersama pada 2015, Marcus/Kevin sudah berhasil meraih banyak gelar bergengsi mulai dari medali emas Asian Games, Indonesia Open, China Open, hingga dua kali menjuarai All England Open. The Minions, julukan Marcus/Kevin, sampai saat ini juga masih menyandang status ganda putra nomor satu dunia BWF. Marcus/Kevin terus menempati peringkat satu dunia ganda putra BWF sejak September 2017 hingga saat ini atau sudah berjalan 219 pekan. Fakta itu menjadikan Marcus/Kevin ganda putra terlama yang menempati peringkat satu dunia dalam sejarah BWF. Meski demikian, Marcus/Kevin sampai saat ini belum pernah berhasil meraih gelar juara dunia. Marcus/Kevin tercatat sudah pernah tiga kali mengikuti BWF World Championsips atau Kejuaraan Dunia BWF pada 2017, 2018 dan 2019.

Baca Juga: Bikin Satu Indonesia Bangga! 4 Kali Absen Turnamen, Minions Masih Duduki Peringkat 1 Ranking BWF 2022 Terbaru, Sedangkan Nasib Anthnony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie...