Find Us On Social Media :

Viral Dugaan Malpraktik di RSUD Jombang Sebabkan Bayi Meninggal Karena Leher Terjepit, Pihak Rumah Sakit Angkat Bicara dan Singgung Soal BPJS

GridFame.id - Saat ini media sosial dihebohkan oleh pengakuan kerabat pasien RSUD Jombang yang mengalami kejadian nahas.

Keluarga pasien pemilik akun Twitter @mindesiyaa mengungkap bahwa istri adik sepupunya harus kehilangan bayinya karena dugaan malpraktik.

Seperti yang telah diwarakan Grid.ID sebelumnya, awalnya pasien dengan nama samaran Ria dirujuk ke RSUD Jombang karena harus menjalani operasi caesar.

Menurut kronologi dari Desi Salindrawati atau keluarga korban, saat tiba di rumah sakit, Ria justru disuruh melahirkan secara normal.

Desi Salindrawati pemilik akun @mindesiyaa juga mengungkap bahwa bentuk tubuh bayi yang besar membuat Ria kesusahan mengejan.

Tak disangka dalam persalinan itu bayi meninggal dunia karena lehernya terlalu lama terjepit.

"Namun semua itu gagal dan pada akhirnya dokter mengambil jalan untuk memotong kepala bayi karena bayi sudah meninggal karena terlalu lama terjepit lehernya," tulis pemilik akun @MinDesiyaa.

"Setelah dipotong leher kembali dijahit dan bayi dikebumikan dengan layak oleh ayahnya," sambungnya.

Ria kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit tetapi mengaku kerap mendapat pelayanan tak baik dari pihak rumah sakit karena berasal dari Faskes 3.

Baca Juga: Ramalannya Jarang Meleset, Anak Indigo Ini Ramal Artis Inisial PM Akan Meninggal di Tahun 2022 Netizen Kaget Tahu Siapa yang Dimaksud: Amit-amit Jangan Sampe!

"Sedangkan Ria masih proses pemulihan di rumah sakit dan lagi lagi dapat omongan pedas dari perawat karena dari faskes kelas 3," tulis Desi Salindrawati.

Sementara itu bayi yang telah meninggal dunia itu diberi nama 'Cahaya Rembulan' dengan nama panggilan 'Bulan'.