Find Us On Social Media :

Ingin Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Negara? Cek Caranya Berikut Ini

Cara daftar upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara bagi masyarakat umum

GridFame.id – Mengikuti upacara 17 Agustus di Istana Negara, bagaimana caranya?

Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tepat pada 17 Agustus setiap kalangan masyarakat bisa hadir dalam upacara di Istana Negara.

Tentu hal ini menjadi kabar bahagia karena sebelumnya upacara Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara hanya bisa dihadiri oleh orang-orang yang diundang secara resmi.

Masyrakat yang ingin mendaftar bisa melakukan pendaftaran melalui situs https//www.pandang.istanapresiden.go.id mulai Selasa 2 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB,

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengungkapkan akan ada 2.500 undangan yang disiapkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 RI atau upacara pada 17 Agustus pagi hari di Istana Merdeka secara langsung.

Pun dengan 2,500 undangan juga akan disiapkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti upacara fisik pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putuh 17 Agustus sore hari.

“Mari bergabung bersama kami dalam memperingati detik-detik proklamasi yang ke-77 di pandang.istanapresiden.go.id,” jelas Budi Heru pada keterangan pers yang dikutip tim GridFame.id.

Dengan dibukanya kesempatan ini, siapapun dapat melakukan pendaftaran untuk hadir menjadi peserta upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Simak halaman selanjutnya untuk melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Pantengin 17 Agustus 2021 Jam 10 Pagi, Ariel Noah Baca Teks Proklamasi! Meriahkan HUT RI ke-76, Ikuti Upacara Bendera Virtual di Sini

Lantas bagaimana cara mendaftarnya?

Telah disampaikan sebelumnya, bahwa untuk prosedur pendaftaran di istana Anda dapat langsung mengakses situs https//www.pandang.istanapresiden.go.id.