Find Us On Social Media :

Terbaru! Ini Waktu Vaksinasi Booster Kedua Untuk Masyarakat Umum

Waktu vaksin booster kedua bagi masyarakat umum

GridFame.id – Cek waktu terbaik vaksinasi booster kedua untuk masyarakat umum.

Vaksin booser kedua Covid saat ini sudah resmi diberikan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid sejak beberapa waktu lalu.

Vaksin booster kedua diketahui memiliki manfaat untuk meningkatkna perlindungan terhadap bahaya Covid sehingga dapat meringankan gejala infeksi coronavirus.

Merujuk pada klik dokter, menurut dr Theresia Rina Yunita, ketahanan seseorang setelah menerima vaksin, biasanya antibodi akan bertahan hingga 6 bulan saja.

Jadi jika lebih dari enam bulan, antibodi yang didapatkan dari vaksin booster sudah tidak maksimal dan butuh booster ke-2.

Begitupun pernyataan Kemenkes yang mengungkapkan vaksin booster kedua  akan diberikan selang enam bulan setelah menerima booster dosis pertama,

Vaksin booster kedua bagi masyarakat umum

Lantas kini muncul pertanyaan kapan vaksin booster kedua akan diberikan untuk masyarakat umum?

Menjawab pertanyaan tersebut, Kementerian Kesehatan mengungkapkan pihaknya belum bisa memastikan terkait waktu vaksinasi kedua akan diberikan kepada masyarakat umum.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu mengatakan untuk saat ini pihaknya akan lebih dulu fokus pada akselerasi vaksin booster dosis pertama.

“Kita selesaikan dulu booster pertama,” jelasnya seperti dikutip GridFame.id.

Baca Juga: Vaksin Booster Kedua Pakai Apa? Jangan Asal-asalan Cek Panduan Kemenkes