Find Us On Social Media :

'Masih Ngerasa Mimpi' 16 Tahun Berlalu Kini Muncul Bawa Kabar Duka, Instagram Nana AFI 2 Banjir Ucapan Belasungkawa! Kabar Para Jebolan Ajang Pencarian Bakat Sering Disorot, 5 Alumni Ini Sudah Tiada

Nana AFI berduka

GridFame.id - Kabar mengejutkan datang dari jebolan AFI 2, Nana AFI berduka.

Keluarga remuk hatinya orang tercinta meninggal dunia.

Kabar duka banyak tersebar di jagat maya, akun instagram Nana AFI pun banjir ucapan belasungkawa.

Nana AFI merupakan jebolan ajang berbakat Akademi Fantasi Indosiar musim 2.

Nana AFI adalah salah satu peserta ajang pencarian bakat menyanyi musim ke-2 dimulai dengan konser penentuan akademia yang dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2004 dan berakhir dengan konser inaugurasi pada tanggal 26 Juni 2004.

Sosok Nana AFI

Pemilik nama Nana Kusumawati ini tereliminasi pada 24 April 2004, ketika itu ia menyanyikan lagu 'Terus Berlari' dari penyanyi Dewi Yull.

Nana menjadi akademia ketiga yang harus meninggalkan panggung menyanyi AFI kala itu.

Sementara di konser inagurasi sekitar 26 Juni 2004, Nana berduet dengan Tia AFI menyanyikan lagu berjudul 'Ku Sadari' dari RSD.

Baca Juga: 'Keluarga Besar AFI Berduka' Innalillahi Tangis Tia AFI Pecah! Suami Tercinta Penyanyi Jebolan AFI Ini Meninggal Dunia, Ari Tulang Hingga Mawar AFI Tulis Kalimat Pilu: Sing Sabar Mba

Akademi Fantasi Indosiar (disingkat AFI) sendiri dikutip dari Wikipedia adalah suatu ajang pencarian bakat dalam bidang tarik suara yang diadaptasi dari acara berjudul La Academia di Meksiko, dan merupakan salah satu ajang pencarian bakat menyanyi di media massa yang paling awal di Indonesia di samping Asia Bagus dan Indonesian Idol.

Semua finalis yang berhasil masuk di AFI akan dipanggil sebagai "akademia" dan menjalani karantina selama 3 bulan. Para akademia tersebut bersaing untuk menjadi juara dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama berupa sebuah mobil beserta uang tunai.