Find Us On Social Media :

Kenapa Tagihan Shopee Paylater Tidak Muncul? Lengkap Dengan Solusinya

Tagihan Shopee Paylater tidak muncul di aplikasi

GridFame.id – Permasalahan tagihan Shopee Paylater yang tidak muncul terkadang dialami beberapa pengguna.

Apa yang menyebabkan tagiahan Shopee Paylater tidak muncul? Simak juga solusinya.

Beberapa pengguna sering kali mengeluhkan bahwa sisa angsuran atau tagihan Shopee Paylater tidak muncul.

Masalah tagihan Shopee Paylater yang tidak muncul bisa menjadi bahaya jika pengguna anggap bahwa mereka tak lagi memiliki tagihan yang harus dibayar.

Akhirnya tagihan Shopee Paylater tersebut tidak dibayarkan berujung pada penetapan denda.

Sebenarnya apa yang membuat tagihan Shopee Paylater tidak muncul?

Untuk diketahui bersama, biasanya pada layanan Shopee Paylter akan mencantumkan jumlah tagihan yang harus dibayar sebelum waktu jatuh tempo.

Misal tagihan muncul di tanggal 25 maka pembayaran paling lambat yakni tanggal 5 tiap bulannya.

Sedangkan tagihan yang muncul tanggal 1 maka pembayaran paling lambat tanggal 11 tiap bulannya.

Namun tak jarang juga pengguna tidak menerima pemberitahuan tagihan Shopee Paylater tersebut.

Dirangkum GridFame.id berikut beberapa penyebab tagihan Shopee Paylater tidak muncul di aplikasi.

Baca Juga: Risiko Apa yang Terjadi Jika Telat Bayar Shopee Paylater Selain Dikenakan Denda?

Penyebab tagihan Shopee Paylater tidak muncul

Nominal tagihan tidak mucul di halaman tagihan Shopee Paylater bisa diakibatkan karena beberapa hal:

Nominal tagihan belum tercetak karena belum masuk tanggal cetak.

Bisa juga diakibatkan karena server Shopee sedang dalam masalah atau sedang dalam perbaikan (maintenance).

Aplikasi terlalu banyak menyimpan cache sehingga terdapat error yang akhirnya membuat tagihan Shopee Paylater tidak muncul.

Jaringan internet kurang stabil.

Lantas bagaimana solusinya?

Salah satu solusi yang paling tepat untuk mengatasi tagihan Shopee Paylater yang tidak muncul salah satunya dengan restart ponsel ataupun uninstall aplikasi.

Cobalah uninstall dan install kembali aplikasi Shopee dan masuk dengan akun yang sama seperti sebelumnya.

Jika cara tersebut belum berhasil, cobalah untuk update aplikasi Shopee ke versi yang paling baru di halaman PlayStore.

Namun apabila cara tersebut tidak berhasil, Anda bisa meminta bantuan kepada call center Shopee untuk menangani hal tersebut di nomor (08001500702) ataupun email (support@shopee.co.id)

Baca Juga: Kenapa Layanan Shopee Paylater Tidak Muncul di Aplikasi? Faktor Ini Penyebab Utamanya