Find Us On Social Media :

Mau Bayar jadi Makin Gampang, Ini Cara Pakai QRIS Brimo Untuk Setiap Transaksi

Cara menggunakan QRIS antarnegara.

 

GridFame.id - Bingung cara pakai QRIS?

Simak cara praktis bayar pakai QRIS berikut ini.

QRIS atau yang bisa dibaca kris merupakan suatu standarisasi pembayaran yang dikeluarkan oleh bank indonesia untuk semua perusahaan yang menggunakan teknologi finansial dalam mempermudah transaksi jual beli. QRIS sendiri merupakan singkatan dari quick response code indonesian standard. Dikutip dari laman promo.bri.co.id, melalui keterangan resmi bank indonesia, QRIS merupakan kombinasi dari berbagai jenis QR Code dari berbagai penyelenggara jasa sistem pembayaran atau PJSP. Hal ini dapat mempermudah transaksi jual beli digital dengan menggunakan QR Code jadi lebih mudah, praktis, cepat dan aman. Nantinya pengguna bisa melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan berbagai aplikasi penyedia pembayaran hanya dengan memindai satu QR Code pada merchant yang sudah terintegrasi dengan QRIS. Tujuan dari diterbitkannya standarisasi pembayaran QR Code dengan menggunakan QRIS oleh bank indonesia adalah untuk mempermudah transaksi digital atau non tunai. Tentunya denga sistem yang sudah terstandarisasi. Hal ini tentunya akan memberikan kemudahan serta manfaat bagi pembeli, penjual dan juga penyedia jasa pembayaran dalam pembayaran non tunai melalui satu pintu pengawasan. Manfaatnya pun bisa dilihat dari dua sisi, baik dari pembeli maupun penjual.

Baca Juga: Saldo Gopay Bisa jadi Duit! Simak Cara Tarik Tunai Saldo Gopay di ATM BRI, BCA Hingga Alfamart dan Indomaret

Metode pembayaran nontunai kini semakin beragam, salah satu yang mulai banyak digunakan adalah metode pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).

QRIS adalah suatu standarisasi pembayaran yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) untuk semua perusahaan yang menggunakan teknologi finansial dalam mempermudah transaksi jual beli.

Dikutip dari laman resmi BI, QRIS adalah kombinasi dari berbagai jenis QR Code dari berbagai penyelenggara jasa sistem pembayaran atau PJSP.

Hal ini dapat mempermudah transaksi jual beli digital dengan menggunakan QR Code jadi lebih mudah, praktis, cepat dan aman.

Saat ini penyedia pembayaran baik lokal maupun asing dengan basis QR Code sudah wajib menggunakan satu jenis QR Code yang menggunakan standarisasi QRIS.

Jadi seluruh QR Code akan terintegrasi dengan seluruh aplikasi penyedia pembayaran menggunakan satu jenis QR Code.

Nantinya masyarakat bisa melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan berbagai aplikasi hanya dengan memindai satu QR Code pada merchant yang sudah terintegrasi dengan QRIS.

Selain dompet digital, sistem pembayaran QRIS juga bisa dilakukan untuk nasabah-nasabah bank.