Find Us On Social Media :

Super Gampang dan Prosesnya Cepat! Ini Cara Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Lewat Indomaret dan Alfamart

Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan Online

GridFame.idBPJS Ketenagakerjaan adalah program jaminan sosial yang dihadirkan oleh pemerintah untuk seluruh tenaga kerja Warga Negara Indonesia (WNI). 

Tujuan utamanya adalah untuk memberikan rasa aman bagi pekerja atas risiko finansial akibat kecelakaan atau kerugian lainnya yang mengancam jiwa selama melakukan aktivitas pekerjaan.

Program BPJS Ketenagakerjaan ini dikembangkan dengan menggunakan dana dari peserta utamanya, baik itu para pekerja formal maupun informal.

BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Keempatnya memiliki segudang manfaat yang dibutuhkan para pekerja demi meningkatkan kesejahteraan.

Masing-masing program BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat yang berbeda.

Contohnya seperti BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Pensiun (JP) yang dikhususkan untuk memastikan pekerja bisa hidup layak di hari tua melalui santunan yang diberikan secara berkala setiap bulannya. Sedangkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) bisa memberikan manfaat santunan bagi pekerja yang mengalami kecelakaan saat menjalani aktivitas pekerjaannya.

Untuk proses pembayaran iuran tiap bulannya pun disesuaikan dengan kriteria kepesertaan.

Tak sulit, peserta bisa melakukan pembayaran secara online maupun offline.

Untuk pembayaran offline, peserta tidak harus melakukannya ke kantor cabang BPJS tetapi juga bisa di Indomaret dan Alfamart terdekat.

Baca Juga: Bagi Pegawai Kena Dampak PHK Begini Cara Mencairkan JKP BPJS Ketenagakerjaan

Cara Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Lewat Indomaret 

1. Kunjungi gerai Indomaret terdekat Anda dan datangi kasir.