Find Us On Social Media :

Pantas jadi Favorit! Bukan Cuma Gampang Diakses, Ternyata Ada Banyak Keuntungan dan Manfaat Pakai QRIS BRIMo Untuk Penjual dan Pembeli

Simak cara bayar zakat pakai QRIS, semudah belanja?

GridFame.id - Masih bingung dengan cara pakai QRIS?

QRIS atau yang bisa dibaca kris merupakan suatu standarisasi pembayaran yang dikeluarkan oleh bank indonesia untuk semua perusahaan yang menggunakan teknologi finansial dalam mempermudah transaksi jual beli.

QRIS sendiri merupakan singkatan dari quick response code indonesian standard.

Melalui keterangan resmi bank indonesia, QRIS merupakan kombinasi dari berbagai jenis QR Code dari berbagai penyelenggara jasa sistem pembayaran atau PJSP.

Hal ini dapat mempermudah transaksi jual beli digital dengan menggunakan QR Code jadi lebih mudah, praktis, cepat dan aman.

Saat ini penyedia pembayaran baik lokal maupun asing dengan basis QR Code sudah wajib menggunakan satu jenis QR Code yang menggunakan standarisasi QRIS.

Jadi seluruh QR Code akan terintegrasi dengan seluruh aplikasi penyedia pembayaran menggunakan satu jenis QR Code.

Nantinya pengguna bisa melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan berbagai aplikasi penyedia pembayaran hanya dengan memindai satu QR Code pada merchant yang sudah terintegrasi dengan QRIS.

Tujuan dari diterbitkannya standarisasi pembayaran QR Code dengan menggunakan QRIS oleh bank indonesia adalah untuk mempermudah transaksi digital atau non tunai.

Selain mudah dalam pemakaian, QRIS ternyata juga memiliki banyak keuntungan dan manfaat.

Baik untuk penjual maupun pembeli.

Apa saja manfaat QRIS? Yuk simak di sini.