Find Us On Social Media :

Jangan Tunggu Kondisi Makin Buruk! Biaya Operasi Pasang Ring Jantung Bisa Gratis Ditanggung BPJS, Ini Waktu yang Tepat Untuk Lakukan Bypass

Ilustrasi pemasangan ring jantung

 

GridFame.id - Informasi seputar pemasangan ring jantung memang banyak dicari.

Seperti diketahui, sakit jantung menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia.

Pasalnya jantung memiliki peran paling penting dalam kehidupan.

Setidaknya ada jutaan orang menjadi penderita penyakit jantung koroner yang harus berjuang untuk sembuh.

Penanganan penyakit jantung koroner umumnya melibatkan perubahan pola hidup, yang dikombinasikan dengan obat-obatan atau prosedur medis, seperti pemasangan ring jantung.

Tindakan itu dapat berupa pemasangan ring jantung (stent), ataupun operasi bypass pada kondisi penyakit jantung koroner yang berat guna mencegah gangguan jantung lebih lanjut.

Dilansir dari Kompas.com, pemasangan ring jantung adalah sebuah prosedur yang dilakukan untuk melebarkan pembuluh darah koroner, yang menyempit maupun tersumbat di bagian jantung.

Prosedur itu dilakukan dengan cara non-invasif, atau tanpa bedah menggunakan anestesi lokal lewat daerah pergelangan tangan maupun pangkal paha.

Proses pemasangan ring jantung yang juga disebut angioplasti koroner ini, dilakukan dengan memasukkan kateter ke bagian arteri yang mengalami penyempitan.

Kemudian, dokter akan mengembangkan balon kecil melalui kateter untuk melebarkan arteri yang menyempit tersebut, dan memasang ring.

Tak perlu takut untuk operasi, simak waktu yang tepat untuk menjalani pemasangan ring jantung.

Baca Juga: Ini Penyebab Mata Buram Setelah Operasi Katarak hingga Cara Mengatasinya