GridFame.id - Apa yang harus dilakukan saat saldo Gopay tiba-tiba terpotong?
Biasanya pengguna akan dilanda kepanikan saat saldo Gopay hilang.
Apalagi jika kehilangan saldo Gopay dalam jumlah yang cukup besar.
Namun sebenarnya tak perlu panik karena Gojek memberikan Jaminan Saldo Kembali.
Ketika kehilangan saldo GoPay dan/atau GoPayLater limit akibat penyalahgunaan akun Gojek di luar kendali, takperlu khawatir karena ada perlindungan ekstra dari program Jaminan Saldo GoPay Kembali yang akan mengembalikan saldo yang hilang.
Pengguna bisa akses langsung layanan customer service yang tersedia 24 jam dari aplikasi Gojek agar keluhan bisa terselesaikan dengan nyaman.
Anda juga dapat klaim saldo yang hilang hingga 60 hari sejak kejadian.
Setiap kehilangan saldo, maka akan dikembalikan 100% sesuai dengan nominal awal GoPay & GoPayLater.
Salah satu penyebab saldo Gopay hilang adalah karena melakukan pembatalan pesanan.
Tapi tenang, ada solusi yang bisa dilakukan agar saldo bisa kembali utuh.
Bagaimana caranya? Yuk simak.
Cara membatalkan pesanan
Ketika sudah mendapatkan driver namun tiba-tiba ada hal mendesak yang mengharuskan untuk membatalkan pesanan, jangan panik, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut:
1. Pada tampilan pemesanan, tarik garis abu-abu yang berada di atas profil driver dari bawah ke atas
2. Klik 'Batalkan Pesanan'
3. Pilih salah satu alasan mengapa kamu membatalkan pesanan
4. Lalu pilih 'Ya' untuk membatalkan pesanan
Jika sudah batalkan pesanan, namun masih muncul pada halaman 'pesanan masih berlangsung', jangan panik.
Solusi jika saldo GoPay hilang setelah membatalkan pesanan
- Pastikan koneksi internet baik
- Coba tutup dan buka lagi aplikasi Gojek
- Log out lalu log in kembali ke akun Gojek
Tapi jika setelah melakukan hal-hal di atas tapi saldo GoPay yang terpotong belum kembali, segera laporkan ke Customer Service Gopay.
Baca Juga: Cara Bayar Belanja di Tokopedia Gunakan Gopay Coins, Dijamin Banjir Diskon!