Find Us On Social Media :

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat PLN Mobile Lengkap dengan Update Tarif Listrik Terbaru Tahun 2022

Cara cek tagihan listrik san update tarif terbaru 2022

GridFame.id - Belum sempat pergi ke kantor PLN untuk tahu total tagihan listrik bulanan?

Tenang saja, kini semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat secara online.

Urusan tagihan listrik memang menjadi salah satu kepentingan yang harus dipikirkan setiap bulannya.

Tagihan listrik biasanya akan keluar dan bisa diakses pelanggan pada setiap tanggal 2 atau 3. Peraturan PLN menetapkan pascabayar harus dilakukan paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Jika pelanggan belum membayar, maka siap-siap namanya akan dicoret dari daftar pelanggan PLN Parahnya listrik pascabayar mungkin saja diputus secara permanen. Pelanggan juga harus melunasi tunggakan dan membayar biaya penyambungan pasang baru dengan menggunakan kWH meter prabayar.

Maka dari itu ada baiknya untuk selalu tepat waktu bayar tagihan listrik.

Apalagi kini pelanggan bisa melakukan pengecekan tagihan listrik hanya lewat HP saja.

Yuk simak cara cek tagihan listrik secara online dan update tarif listrik terbaru tahun 2022.

Baca Juga: Anti Berisik! Begini Cara Mematikan Alarm Token Listrik Dengan Mudah

Cara cek tagihan listrik PLN kini semakin mudah. Pelanggan listrik PLN pascabayar (postpaid) bisa melakukan cek tagihan listrik lewat aplikasi PLN Mobile secara praktis. Hadirnya fitur cek tagihan listrik di aplikasi PLN Mobile tentu akan sangat membantu.

Pelanggan tidak perlu repot keluar rumah untuk mengetahui berapa tagihan listrik bulanan yang harus dibayar karena cek tagihan listrik bisa lewat ponsel.  Caranya, cukup membuka smartphone dan mengunduh aplikasi PLN Mobile, pelanggan PLN pascabayar bisa melakukan cek tagihan listrik.

Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa membayar tagihan listrik dengan beberapa opsi di aplikasi PLN Mobile. Cek tagihan listrik PLN sendiri penting untuk dilakukan secara berkala.

Hal ini untuk mencegah terjadinya keterlambatan pembayaran tagihan listrik yang berujung pada pengenaan denda dan pemutusan sambungan listrik. Lalu, bagaimana cara cek tagihan listrik lewat PLN Mobile?