Find Us On Social Media :

Mengenal Program Bahasa Inggris Kumon

Pendidikan bahasa Inggris sangat penting di pelajari sejak usia dini, dok Kumon

GridFame.id - Mengingat bahwa bahasa merupakan sarana berkomunikasi antar manusia, sehingga penting untuk anak mempelajarinya dari usia dini. Mulai dari bahasa ibu, bahasa nasional hingga bahasa asing termasuk bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Untuk membantu anak dalam memahami fungsi bahasa secaralebih mendalam perlu dibiasakan berlatih mengaplikasikannya setiap saat. Mulai dengan mengucapkan kata per kata hingga kalimat-kalimat sederhana yang mudah diingat.

Dikutip dari id.kumonglobal.com belajar bahasa Inggris di usiadini juga memiliki berbagai manfaat untuk anak, sepertimeningkatkan kemampuan kognitif anak.

Untuk menumbuhkanmotivasi anak, orang tua dapat mulai mengajarkan bahasa Inggris secara otodidak di rumah. Namun, seperti mengajarkanpengetahuan baru lainnya, orang tua perlu menyadari bahwaanak membutuhkan waktu untuk dapat memahami bahasa asing.

Agar proses belajarnya lebih efektif, orang tua dapat mengajakanak untuk mengikuti program Bahasa Inggris di lembagakursus profesional. Salah satunya adalah lembaga kursusKumon. Tak seperti lembaga kursus pada umumnya, Kumonmendorong anak untuk belajar secara mandiri sesuaikemampuan.

Pembimbing di Kumon berperan memberi petunjuk kepada anak secara sistematis untuk memecahkan masalah sendiri terlebih dahulu berdasarkan tingkat kecepatan belajarnya. Hal ini sangat bermanfaat untuk melatih kepercayaan diri anak serta kemampuan anak dalam memecahkan masalah.

Lalu, seperti apa program belajar Bahasa Inggris English as a Foreign Language (EFL) Kumon?

Salah satu hal yang ditekankan Kumon dalam belajar bahasa adalah dengan membekali anak kemampuan bahasa Inggris yang baik dan benar tanpa meninggalkan prinsip berbahasa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Hal utama yang patut dipahami orang tua agar anak menyukai pelajaran bahasa Inggris adalah membuat anak belajar bahasa Inggris dengan perasaan senang dan percaya diri.

Merangkum dari id.kumonglobal.com, sejak awal pembuatanprogram bahasa Inggris Kumon EFL, Toru Kumon seorang guru matematika SMA asal Jepang sekaligus pendiri Kumon menekankan pentingnya siswa bisa menikmati membaca dalambahasa Inggris.

Hal tersebut merupakan langkah pertama dalam mengembangkan kemampuan pemahaman bacaan dalam bahasa Inggris yang merupakan dasar dari program ini.

Kumon EFL adalah program belajar bahasa Inggris yang disusun untuk siswa yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris, sehingga siswa bisa memperoleh kemampuan bahasa Inggris yang baik walaupun tidak berada di lingkungan berbahasa Inggris.