Find Us On Social Media :

Nah Loh! Ternyata BKN Tak Sarankan Ikut Bimbel Untuk CPNS, Kenapa Ya?

GridFame.id - Ada isu kalau CPNS bakal dibuka 2023.

Alhasil twit perihal informasi adanya kabar pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2023 ramai di media sosial.

Tentunya pembukaan CPNS ini menarik minat banyak orang.

Soalnya sudah lama ditutup selama pandemi Covid-19.

Warganet pun kemudian meminta saran, apakah lebih baik belajar secara mandiri atau mengikuti bimbingan belajar (bimbel) untuk mempersiapkan diri sebelum tes CPNS.

"Denger denger 2023 ada cpns ya. Lebih baik belajar mandiri apa bimbel ya? Ada ga ya yg belajar mandiri tp diterima cpns? Kasih tipsnya kalo belajar mandiri. Oh iya saranin chanel yg yg update tentang soal soal. Terima kasih ya," tulis warganet itu.

Hingga Minggu (6/11/2022) siang, twit tersebut telah dikomentari lebih dari 300 kali, dibagikan lebih dari 1.000 kali, dan disukai lebih dari 4.900 kali oleh pengguna Twitter.

Lantas, benarkah CPNS akan dibuka pada 2023 dan bagaimana saran Badan Kepegawaian Negara (BKN) guna menghadapi seleksi calon aparatur sipil negara atau CASN?

Penjelasan BKN Soal kabar CPNS akan dibuka lagi pada 2023, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama BKN Satya Pratama mengimbau masyarakat untuk menunggu pengumuman resminya.

"Tunggu pengumuman saja," ujarnya, saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (6/11/2022).

Ia pun menegaskan, pihaknya tidak pernah memberikan saran kepada calon pelamar untuk mengikuti bimbel dengan harapan bisa lulus menjadi abdi negara.

Baca Juga: Sudah di Depan Mata Berikut Cara Daftar CPNS dan PPPK 2022