GridFame.id - Gopay kini jadi metode pembayaran di mana saja, tidak hanya Gojek.
Makanya banyak yang mulai memakai Gopay karena kemudahan tersebut.
Salah satu fitur yang bisa dibayar dengan Gopay adalah Google Play Store.
Google Play Store sendiri biasanya digunakan pada handphone Android untuk meng-install berbagai aplikasi.
Nah, untuk aplikasi berbayar, kita bisa menggunakan Gopay sebagai metode pembayarannya, begitu pula yang berlangganan.
Namun ada kasus di mana saldo Gopay terus terpotong padahal kita tidak menggunakan Google Play Store atau tidak berlangganan apapun.
Jadi, bagaimana solusinya ya?
Cara Lapor Saldo Gopay Terpotong Google Play
Dilansir dari laman resmi Gojek, jika terdapat transaksi menggunakan GoPay yang tidak dikenal pada Google Play, sebaiknya cek terlebih dulu menu Riwayat GoPay.
Itu karena setiap transaksi yang dilakukan menggunakan GoPay akan tersimpan rapi di halaman tersebut.
Jika yakin itu bukan transaksi yang dilakukan oleh kita, maka bisa mengikuti cara di bawah ini:
- Konfirmasi ke keluarga, teman, atau kerabat terdekat terkait transaksi yang tidak dikenali. Apakah ada pemakaian dari mereka tanpa sepengetahuanmu atau tersambung ke perangkat lain. Pembelian yang berhasil dibeli akan tertera dengan format: GOOGLE PLAY [Nama Pengembang Aplikasi], bukan [Nama Aplikasi]
- Konfirmasi lebih lanjut ke pihak Google melalui link berikut https://bit.ly/3sI91Ae
- Untuk meminta pengembalian dana dari Google sesuai dengan kebijakan mereka, kunjungi link berikut https://bit.ly/3tlMtqm
- Untuk membatalkan langganan dari Google Play Store, kunjungi link berikut https://bit.ly/3ruv5h3
Baca Juga: Jangan Panik Kalau Lupa Pin Gopay, Begini Solusinya Dalam 5 Menit
Perlu diketahui bahwa apabila berlangganan konten berbayar atau menghubungkan GoPay sebagai metode pembayaran utama di Google Play, maka saldo GoPay akan terpotong secara otomatis tanpa notifikasi atau pemberitahuan sesuai arahan sistematis dari Google.