GridFame.id - Waduh, saldo penghasilan penjual di Shopee tak bisa ditarik?
Seperti diketahui, penjual di Shopee dapat menikmati berbagai fasilitas yang membantu mengembangkan bisnis.
Dukungan untuk Penjual secara luas dari Customer Service Shopee dan Sistem & Layanan Penjual yang dapat Anda akses melalui aplikasi Shopee.
Mendapatkan fitur promosi gratis untuk menarik Pembeli dan meningkatkan penjualan.Terintegrasi dengan sistem jasa kirim yang didukung Shopee untuk membantu bisnis Anda berkembang.Panduan, webinar, dan pelatihan gratis di Pusat Edukasi Penjual untuk membantu Anda menguasai berjualan online di Shopee.
Selain itu pemilik toko juga bisa mengikuti Program Afiliasi Penjual atau Shopee Affiliate Penjual untuk mendapat tambahan penghasilan.
Semua pemasukan atau penghasilan jualan juga memiliki laporan yang transparan sehingga dapat dicek sewaktu-waktu.
Selain itu, penjual juga bisa menambahkan rekening bank jika ingin penghasilan langsung masuk ke rekening pribadi.
Lalu bagaimana jika saldo penghasilan justru tak bisa dibisa dipindah ke rekening?
Simak penyebab dan cara mengatasinya.
Baca Juga: Hati-Hati! Jelang Harbolnas 12.12, Simak Cara Menghindari Penipuan Mengatasnamakan Shopeepay
Penyebab Gagal Tarik Saldo Penjual ke Rekening
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, berikut adalah 2 kemungkinan alasan mengapa Anda tidak dapat melakukan penarikan dana penghasilan dari Saldo Penjual melalui Seller Centre atau aplikasi Shopee:
1. Anda belum mengatur detail rekening bank Anda untuk penarikan dana penghasilan
Anda harus menambahkan detail rekening bank Anda melalui Seller Centre atau aplikasi Shopee sebelum melakukan penarikan dana penghasilan dari Saldo Penjual.
2. Anda telah melebihi batas maksimal penarikan dana secara manual
Anda telah melebihi batas maksimal penarikan dana secara manual dengan maksimal 1 kali per hari.
Penarikan Saldo Penjual hanya diproses pada hari kerja.
Setiap permintaan penarikan dana yang dilakukan pada akhir pekan maupun libur nasional akan diproses pada hari kerja berikutnya.
Jika Anda masih belum menerima dana penghasilan dan telah melewati estimasi Durasi Penarikan Dana, Anda dapat menghubungi tim Customer Service Shopee untuk pengecekan lebih lanjut.
Semoga informasi ini dapat membantu.
Baca Juga: Berikut Ini Cara Bayar Pesanan Shopee di Indomaret Lebih Praktis dan Mudah