GridFame.id - Terdapat beberapa keuntungan yang dapat pengguna terima jika sudah mengaktifkan GoPay di Tokopedia.Salah satunya GoPay dapat digunakan di banyak platform, baik online maupun offline.Dapat melakukan transaksi dengan praktis dan cepat karena pembayaran akan langsung terverifikasi tanpa harus berpindah tempat.Mudah diisi ulang (top up) secara langsung melalui aplikasi Gojek dengan berbagai metode pembayaran seperti transfer ke Virtual Account, pembayaran instan menggunakan mobile/internet banking, atau pembayaran melalui gerai retail dan minimarket terdekat.
Sebelum menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran di Tokopedia, pengguna harus menyambungkannya dulu.
Lalu apa yang harus dilakukan jika gagal?
Simak informasi lengkapnya di sini.
1.Nomor handphone yang terdaftar di GoPay berbeda dengan di Tokopedia
Silakan ubah nomor handphone yang terdaftar di akun Tokopedia Anda menjadi sama dengan nomor yang terdaftar di akun Gojek.
2. GoPay sedang dibekukan atau tidak muncul di pilihan pembayaran ketika ingin menyambungkannya.
Jika ini terjadi, tandanya akun GoPay belum sesuai dengan Syarat dan Ketentuan penggunaan GoPay sehingga GoPay-nya tidak bisa disambungkan.
Jika Anda merasa sudah mengikuti Syarat dan Ketentuan tersebut, silakan laporkan hal ini kepada CS Gojek.
3. GoPay sudah tersambung pada akun Tokopedia lain.
Apabila akun GoPay sudah tersambung di akun Tokopedia lain, maka Anda tidak bisa menyambungkannya lagi di akun yang sama.
Karena sesuai syarat dan ketentuan, 1 akun GoPay hanya dapat dihubungkan dengan 1 akun Tokopedia.
4. Tidak menerima SMS OTP saat menyambungkan
Pastikan nomor handphone yang terdaftar di Tokopedia sudah sesuai dengan akun Gojek yang memiliki saldo GoPay
5. Pastikan sinyal Anda dalam keadaan stabil
Jika Anda sudah mencoba memasukkan OTP sebanyak 3 kali dalam 10 menit terakhir, mohon tunggu hingga 30 menit untuk mencobanya kembali.