Find Us On Social Media :

Mau Keliling Jakarta di Tahun Baru? Simak Begini Cara Beli Tiket di Aplikasi MRT-J Bayar Pakai DANA

cara beli tiket MRT pakai DANA

GridFame.id - Mau coba berkeliling Jakarta naik MRT?

Ada cara praktis untuk membeli tiketnya secara online.

Dikutip dari jakartamrt.co.id, MRTJ (Mass Rapid Transit Jakarta) adalah salah satu moda transportasi cepat berbasis rel yang berada di daerah DKI Jakarta.

Pada pembangunan Fase 1, MRT Jakarta telah melayani rute Bundaran HI – Lebak Bulus dan sebaliknya dengan 13 stasiun pemberhentian.

Diantaranya Bundaran HI – Dukuh Atas BNI – Setiabudi Astra – Bendungan Hilir – Istora Mandiri – Senayan – Asean – Blok M – Blok A – Haji Nawi – Cipete Raya – Fatmawati – Lebak bulus Grab dan sebaliknya.

Tentunya penumpang yang ada di dalam MRTJ harus menaati peraturan yang berlaku.

Saat didalam rangkaian kereta duduk antara penumpang satu dengan penumpang lainnya juga diberikan jarak dan tidak boleh berbicara baik itu secara langsung maupun melalui sambungan telepon.

Untuk tarifnya berbeda sesuai dengan stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan, mulai dar Rp. 3000 – Rp. 14000.

Untuk metode pembayarannya kalian bisa menggunakan kartu dari bank bank yang telah berkerja sama dengan MRTJ seperti Brizzi, Flazz, Tapcash, Jakcard atau Jak Lingko dan Emoney.

Atau Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan QR Qode melalui aplikasi MRT J dan pembayaran dengan e – wallet seperti Dana, Link Aja, Gopay Dan Ovo. 

Simak begini cara beli tiket MRT pakai DANA.

Baca Juga: Tak Perlu Takut Kehabisan Saldo Lagi! Begini Cara Bayar Layanan di DANA Pakai Kartu Bank