Find Us On Social Media :

Ada Jaminan Saldo Tak Akan Hilang, Begini Cara Ganti DANA ID Atau Nomor HP di Akun DANA

DANA

GridFame.id - DANA merupakan aplikasi dompet digital andalan masyarakat Indonesia.

Ada banyak keuntungan menggunakan DANA dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudahan untuk transaksi, kirim uang, pembelian pulsa, bayar tagihan dan transaksi e-commerce

DANA juga menjamin 100% keamanan dengan garansi uang kembali.

Pengguna tidak perlu saldo DANA akan hilang atau kadaluarsa.

Cara top up saldo DANA juga mudah dengan proses yang cepat.

Untuk membuat akun DANA, pengguna perlu menyiapkan KTP untuk verifikasi.

Langkah pertama tentu saja unduh aplikasi DANA di HP atau tablet melalui App Store atau Play Store.

Setelah pemasangan aplikasi DANA selesai, langsung buka aplikasinya dan masukkan nomor telepon yang aktif dan tunggu sampai mendapatkan SMS kode OTP.

Masukkan kode OTP yang sudah Anda terima dan lakukan instruksi selanjutnya hingga proses pendaftaran akun berhasil dan Anda mendapatkan DANA ID.

Lalu bagaimana jika nanti ingin ganti DANA ID atau nomor HP yang digunakan untuk daftar?

Baca Juga: Gagal Transfer Dari OVO ke DANA, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cara Ganti DANA ID (Nomor HP) 

Dilansir dari laman resmi dana.id, DANA ID (Nomor HP) Anda .

 berikut cara mengganti nomor DANA ID:

1. Buka aplikasi DANA, tap Saya.

2. Tap Pengaturan Keamanan.

3. Tap Ubah Nomor Ponsel.

4. Tap Ganti Nomor.

5. Silahkan pilih metode verifikasi yang Anda inginkan:

Kirim kode OTP ke nomor lama:

- Masukkan PIN akun DANA.

Baca Juga: Mau Keliling Jakarta di Tahun Baru? Simak Begini Cara Beli Tiket di Aplikasi MRT-J Bayar Pakai DANA

- Masukkan kode OTP yang dikirimkan via SMS ke nomor DANA ID Anda yang lama.

- Masukkan nomor DANA ID Anda yang baru (DANA ID Anda terhubung dengan nomor HP Anda untuk proses verifikasi keamanan akun DANA Anda ) dan tap Berikutnya.

- Masukkan kode OTP yang dikirimkan via SMS ke nomor DANA ID yang baru.

- Muncul konfirmasi sukses melakukan perubahan nomor DANA ID dan Anda harus masuk kembali (re-login) ke akun Anda.

Saya sudah tidak memiliki nomor lama

Apabila Anda sudah mengaktifkan “Pertanyaan Keamanan”, maka Anda akan diarahkan untuk menjawab 3 pertanyaan keamanan terlebih dahulu.

Apabila seluruh jawaban Anda benar pada poin nomor 1, maka Anda dapat langsung melakukan perubahan nomor baru di DANA.

Namun apabila dalam jawabannnya salah 3 kali berturut turut, Anda akan diarahkan untuk memasukkan email Anda untuk proses verifikasi akun DANA Anda.

DANA akan mengirimkan email untuk instruksi selanjutnya kemudian tap Tutup.

Baca Juga: Tak Perlu Antre saat Arus Balik Libur Tahun Baru! Begini Cara Beli Tiket Kereta Satu Arah dan Pulang Pergi Pakai DANA