GridFame.id - Ini dia cara mengajukan banding produk TikTok Shop yang kena peringatan diblokir gegara lakukan pelanggaran.
TikTok Shop menjadi salah satu platfrom belanja online yang cukup ketat.
Akun TikTok Shop Anda bisa kena peringatan jika review salah satu produk yang dijual buruk.
Bahkan, produk yang dijual atau akun TikTok Shop Anda bisa kena blokir.
Biasanya, penilaian atau review buruk diberikan oleh pembeli jika barang yang dikirim tidak sesuai.
Tentu saja hal ini menjadi masalah tersendiri bagi seller TikTok Shop.
Namun, masalah ini bisa diselesaikan dengan mudah, kok.
Anda bisa mengajukan banding untuk masalah yang satu ini.
Jika banding disetujui, maka produk atau akun yang diblokir bisa kembali lagi.
Lalu, bagaimana cara mengajukan banding produk yang diblokir karena review buruk?
Simak sampai habis, yuk!
Baca Juga: Bisa Kena Banned Permanen! Ini Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Live TikTok Shop
Perlu diingat, Anda bisa mengajukan banding jika kesalahan yang terjadi merupakan kesalahpahaman.
Misalnya, Anda sebelumnya sudah memberi info terkait produk pada pembeli dan pembeli menyetujuinya tapi pembeli mengirim review buruk di kolom penilaian.
Cara Mengajukan Banding Produk TikTok Shop yang Diblokir
Melansir dari kanal YouTube Achmad Alfan, berikut ini adalah langkah mengajukan banding produk TikTok Shop yang diblokir.
1. Buka aplikasi TikTok, lalu masuk ke akun TikTok Shop.
2. Kemudian pada Beranda klik Pusat Pelanggaran dan pilih peringatan yang diberikan TikTok.
3. Setelah itu, klik Banding pada bagian atas.
4. Tulis alasan banding serta deskripsi yang logis pada kolom yang disediakan.
5. Setelah itu, Anda tinggal menunggu review dari pihak TikTok Shop.
6. Kalau banding disetujui, maka produk yang diberi peringatan atau diblokir bisa Anda jual lagi.
Baca Juga: Wah Bisa Gagal Dapat Cuan, Ternyata Ini Penyebab Komisi TikTok Shop Affiliate Tak Kunjung Masuk