GridFame.id - Ini hal yang harus dilakukan jika 3 kali salah memasukkan PIN DANA.
DANA menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang saat ini populer.
Sebab, DANA sendiri punya banyak fitur di samping fungsinya sebagai tempat penyimpanan saldo digital.
Misalnya untuk melakukan pembayaran baik secara online di market place atau secara offline di berbagai merchant.
Cara membuat akun DANA pun sangat mudah, Anda cuma membutuhkan nomor HP dan email saja.
Anda juga bisa mengatur PIN agar transaksi lebih aman dan nyaman.
Namun, pengguna DANA sering kali salah memasukkan PIN-nya.
DANA sendiri memberi 3 kali kesempatan memasukkan PIN.
Jika lebih dari itu, maka akun DANA bisa dibekukan secara permanen.
Agar hal tersebut tidak terjadi, Anda bisa langsung melakukan hal ini jika sudah 3 kali salah memasukkan PIN DANA.
Simak ulasan selengkapnya!
Baca Juga: Tak Perlu Ribet, Begini Cara Mengirim Saldo DANA Lewat Chat WhatsApp atau Telegram
Hal yang Harus Dilakukan Jika 3 Kali Salah Memasukkan PIN DANA
Jika salah memasukkan PIN DANA, akun Anda bisa dibekukan oleh pihak DANA.
Namun, melansir dari Dana.id, akun Anda masih bisa dikembalikan, kok.
Berikut adalah hal yang harus segera dilakukan jika sudah 3 kali salah memasukkan PIN DANA.
1. Kontak DANA Lewat Email
Jika sudah 3 kali salah memasukkan PIN DANA, Segera email ke help@dana.id.
Isi subjek yang sesuai dengan permasalahan Anda.
Kemudian, ceritakan masalah yang Anda alami dan sertakan nomor HP dan email yang terdaftar di DANA.
Pastikan Anda menuliskan alamat email DANA dengan teliti, ya.
2. Kontak Lewat CS
Selain lewat email, Anda juga bisa menghubungi DANA lewat CS.
Caranya, klik laman CS DANA dengan klik di sini.
Selanjutnya isi formulir yang disediakan di sana.
Anda juga bisa melampirkan tangkap layar permasalahan Anda di DANA.
Selanjutnya, Anda bisa klik Kirim.
Nantinya, pihak DANA bakal menghubungi Anda lewat email.
Semoga informasinya membantu!
Baca Juga: Saldo DANA Bisa Diuangkan? Gampang, Begini Cara Tarik Tunai DANA Lewat Rekening Bank