GridFame.id - Apakah Anda salah satu seller di TikTok Shop?
Saat ini, TikTok Shop menjadi salah satu platform belanja online yang tengah populer.
Meski terbilang baru, TikTok Shop mampu bersaing dengan banyak platform belanja online besar lain.
Seperti Shopee, Tokopedia, BliBli, hingga Lazada.
Lewat platform belanja online di atas, Anda bisa membeli barang kapan saja.
Namun, pihak seller sendiri bisa mengaktifkan mode libur.
Misalnya pada hari Minggu atau tanggal merah.
Hal ini biasanya dilakukan agar seller bisa menikmati libur tanpa gangguan chat dari customer.
Sebab saat mode libur, seller tidak kan mendapat notifikasi jika ada chat masuk.
Namun, apakah mengaktifkan mode libur di TikTok Shop bisa berpengaruh ke performa toko?
Begini penjelasannya!
Baca Juga: Banyak Dikeluhkan Seller, Ternyata Ini Penyebab Iklan Produk di TikTok Shop Tidak Disetujui
Apakah Mode Libur di TikTok Shop Berpengaruh pada Performa Toko?
Melansir dari kanal YouTube TikTok Shop Indonesia, seller TikTok Shop bisa mengaktifkan mode libur toko.
Namun, banyak yang ragu mengaktifkannya karena takut hal tersebut berpengaruh ke performa toko atau Shop Experince Score.
Sebab, saat mode libur chat dari customer yang masuk tentunya tidak dibalas oleh seller.
Selain itu, produk yang ada di etalase juga tidak bisa terlihat.
Bagi yang belum tahu, Shop Experince Score artinya penilain performa toko yang dilakukan oleh pihak TikTok Shop.
Penilaian tersebut meliputi banyak indikator, salah satunya adalah customer service atau pelayanan terhadap customer.
Namun Anda tidak perlu khawatir karena mode libur ini tidak terhitung sebagai penilaian di atas.
Sehingga, performa toko di TikTok Shop tidak akan menjadi buruk jika mengaktifkan mode libur.
Baca Juga: Ini Tips Agar Produk di TikTok Shop Laris Terjual Meski Tidak Pasang Iklan