Find Us On Social Media :

Bisakah Mengajukan Refund Jika Salah Memasukkan Nomor saat Beli Pulsa di DANA?

Salah memasukkan nomor HP saat beli pulsa di DANA.

GridFame.id - Apakah Anda pernah membeli pulsa di DANA?

DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang kini tengah populer.

Selain untuk menyimpan saldo digital, DANA juga punya banyak fungsi lainnya.

Salah satunya untuk membeli pulsa atau paket data.

Anda bisa membeli pulsa atau paket data kapan saja di DANA.

Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal memasukkan nomor yang ingin diisi pulsa.

Anda pun tidak perlu mengetik nomor secara manual.

Anda bisa langsung memilih nomor lewat kontak yang terhubung dengan DANA.

Namun, bagaimana jika salah memasukkan nomor saat beli pulsa di DANA?

Apakah bisa mengajukan refund?

Simak penjelasan di bawah ini!

Baca Juga: Pantas Gagal Upgrade DANA Premium, Ternyata 4 Kesalahan Ini jadi Penyebabnya

Salah Memasukkan Nomor saat Beli Pulsa di DANA

Melansir dari Dana.zendesk.com, Anda tidak bisa mengajukan refund jika salah memasukkan nomor HP saat beli pulsa di DANA.

Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

1. Cek Status Transaksi

Anda bisa cek status transaksi pulsa yang baru saja Anda lakukan.

Jika transaksi gagal, Anda tidak perlu khawatir karena saldo tidak akan terpotong.

2. Hubungi Nomor yang Menerima Pulsa

Kalau transaksi berhasil, Anda bisa menghubungi pemilik nomor yang menerima pulsa Anda.

Anda bisa menjelaskan kesalahan yang terjadi saat membeli pulsa di DANA.

Baca Juga: Dijamin Tak Terlambat Bayar Tagihan Lagi! Ini Dia Cara Pakai Fitur Langganan di DANA

Kemudian, meminta pengembalian uang atau saldo secara baik-baik.

Namun, Anda tidak bisa memaksa orang tersebut mengembalikannya.

Sebab, hal terebut murni kesalahan Anda.

Untuk itu, selalu periksa nomor tujuan sebelum bertransaksi.

Semoga informasinya membantu!

Baca Juga: Bebas Nonton Konten Eksklusif Sepuasnya Tanpa Iklan, Begini Cara Berlangganan iQIYI VIP Pakai Saldo DANA