GridFame.id - Driver GrabCar kini menjadi salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan.
Sebab, Anda bisa mendapatkan ratusan ribu rupiah setiap harinya.
Untuk menjadi driver GrabCar, Anda harus mendaftar terlebih dulu.
Seleksinya pun cukup ketat dan memakan waktu yang cukup lama.
Setelah menjadi driver GrabCar, ada banyak kebijakan yang harus dipatuhi.
Salah satunya adalah memberikan pelayanan yang maksimal kepada penumpang.
Misalnya menjemput penumpang tepat waktu.
Namun pada kenyataannya, ada banyak sekali masalah yang dialami driver GrabCar.
Salah satunya titik penjemputan penumpang yang tidak bisa dilalui dengan mobil.
Lantas, apa yang harus dilakukan jika mendapati masalah seperti di atas?
Simak sampai habis!
Baca Juga: 5 Cara Untuk Menghapus Akun OVO dari Grab
Titik Penjemputan Penumpang GrabCar Tidak Bisa Dilalui
Melansir dari laman Help.grab.com, ada beberapa hal yang bisa dilakukan jika driver GrabCar mendapat masalah di atas.
Yang pertama, driver bisa memberi tahu masalah yang dialami kepada penumpang.
Kemudian, tawarkan alternatif titik penjemputan jika memungkinkan.
Jika berkenan, maka Anda bisa menjemput penumpang di titik yang sudah disepakati.
Namun jika penumpang tidak berkenan, Anda melakukan opsi kedua.
Opsi kedua, batalkan pesanan dengan alasan Penumpang Tidak Muncul.
Jika sudah berdiskusi dengan penumpang dan tidak menemukan jalan keluar, Anda bisa membatalkan pesanan.
Namun, hanya pilih Penumpang Tidak Muncul sebagai alasannya.
Sebab jika Anda memilih alasan lain, performa Anda sebagai driver GrabCar bisa turun.
Caranya, klik Saya Sudah Tiba, lalu pilih Penumpang Tidak Muncul sebagai alasannya.
Baca Juga: Praktis Banget! Begini Cara Tagihan Bayar BPJS Kesehatan Lewat Grab