GridFame.id - Apa yang harus dilakukan jika saldo Mitta Shopee yak bisa digunakan?
Saldo Mitra adalah fitur layanan dompet dan uang elektronik yang disediakan Shopee untuk menampung dana sementara milik Mitra Shopee dan memudahkan transaksi melalui aplikasi Mitra Shopee.
Fitur yang tersedia pada Saldo Mitra antara lain penambahan saldo (Top up), pembayaran transaksi di Mitra Shopee, dan cek riwayat saldo & penarikan dana.
Penarikan saldo Mitra Shopee bisa dilakukan ke rekening bank pemilik akun.
Pengguna juga bisa melakukan cek riwayat transaksi selama satu bulan penuh.
Anda dapat mengaktifkan Saldo Mitra Anda pada kolom Saldo Mitra di halaman aplikasi Mitra Shopee dengan memilih Atur > masukkan PIN Saldo Mitra > Saldo Mitra siap digunakan. Penggunaan Saldo Mitra hanya dapat dilakukan setelah Anda melakukan verifikasi akun Mitra Shopee.
Meski begitu ada beberapa kendala yang mungkin dihadapi pemilik akun Mitra Shopee.
Salah satunya pemblokiran saldo yang membuat transaksi jadi serba sulit.
Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Jangan panik, ini dia cara mengatasi saldo mitra Shopee di akun Anda.
Baca Juga: Bisa Dapat Produk Menarik Hingga Hadiah, Begini Cara Tukar Keuntungan Brand Membership Shopee
Cara Mengatasi Saldo Mitra Shopee yang Diblokir
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulihkan saldo yang terblokir:
1. Akun Saldo Mitra hanya akan diblokir akibat kesalahan memasukkan PIN dan/ atau kata sandi, sesuai permintaan Anda (misalnya karena ponsel hilang) atau sesuai permintaan pemerintah Republik Indonesia/ pihak Kepolisian/ pihak yang berwenang.
2. Jika akun Saldo Mitra diblokir karena kesalahan PIN dan/atau kata sandi atau sesuai permintaan Anda, Anda dapat menghubungi tim Customer Service Shopee untuk memulihkan akun dengan memberikan beberapa informasi terkait identitas Anda untuk verifikasi (Contoh: Nama ibu kandung, nomor RT sesuai KTP, dst).
3. Jika akun Saldo Mitra diblokir sesuai permintaan Anda, tetapi Anda tidak berhasil berhasil untuk memulihkan akun, Shopee akan berusaha menghubungi Anda sebaik-baiknya selama 6 (enam) bulan.
4. Jika akun Saldo Mitra diblokir sesuai permintaan pihak berwenang, maka Shopee akan mengikuti instruksi termasuk memblokir akun selama waktu yang tidak ditentukan (sepanjang proses investigasi) dan/ atau memberikan uang Anda kepada pihak berwenang.
Sedangkan jika Saldo Mitra Anda dibekukan atau tidak dapat melakukan top up dana, Anda dapat menghubungi Customer Service Shopee melalui aplikasi Mitra Shopee, dengan cara:
1. Memilih tab Saya
2. Pilih Chat dengan Shopee
3. Pilih Chat with Live Agent.
Mudah bukan?
Baca Juga: Simak Cara Membayar Shopee Paylater Jika Akun Hilang dengan Mudah