Find Us On Social Media :

Bisakah Membatalkan Transaksi setelah Kirim Saldo ke Sesama Pengguna DANA?

Salah pilih nomor tujuan saat kirim saldo DANA

GridFame.id - DANA kini menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang populer.

Saat ini, sebagian besar orang menggunakan aplikasi ini.

Terutama untuk bertransaksi secara digital.

Banyak orang yang membayar tagihan dan belanjaan lewat DANA.

Sebab, banyak sekali retail, toko, dan resto yang jadi merchant DANA.

Selain itu, DANA juga bisa digunakan untuk menyimpan, menerima, dan mengirim saldo digital.

Baik itu dengan sesama akun DANA atau ke rekening bank.

Biasanya, banyak orang memilih mengirim saldo ke akun DANA karena langkahnya lebih simpel dan praktis.

Namun, banyak sekali pengguna yang sering salah memilih nomor tujuan pengirim.

Jika terjadi hal demikian, bisakah kita membatalkan transaksi setelah kirim saldo?

Simak sampai habis, yuk!

Baca Juga: Akun DANA Bisnis Sudah Disetujui? Simak Begini Cara Memperbarui Datanya Setiap Ada Perubahan

Membatalkan Transaksi Kirim Saldo DANA

Melansir dari laman Dana.zendesk.com, segala jenis transaksi di DANA tidak bisa dibatalkan.

Hal tersebut berlaku jika status transaksi sukses atau berhasil.

Namun jika transaksi gagal, saldo Anda akan otomatis kembali.

Lalu, bagaimana jika salah mengirim saldo DANA?

Ada satu hal yang bisa Anda lakukan jika salah mengirimkan saldo DANA.

Yakni dengan menghubungi pemilik saldo dan menjelaskan kejadian sebenarnya.

Kemudian, Anda bisa meminta secara baik-baik pada orang tersebut untuk mengirimkan kembali saldo yang diterima.

Namun, Anda tidak bisa memaksa si penerima untuk mengembalikannya.

Sebab, hal ini murni kesalahan Anda.

Untuk itu, pastikan Anda memeriksa rincian transaksi sebelum klik Bayar atau Kirim, ya!

Baca Juga: Dijamin Anti Ribet! Begini Cara Kirim Saldo DANA Lewat SMS