GridFame.id - Barang yang datang tidak sesuai?
Jika mendapati barang rusak, pecah atau tidak sesuai pesanan, jangan dulu panik.
Tenang, Shopee juga memiliki program yang mendukung pengembalian barang di tempat untuk pesanan dengan metode pembayaran Akan tetapi fitur ini berlaku khusus jasa kirim Untuk proses pembatalan pesanan Shopee, ada beberapa jenis yang harus diketahui.
Tentunya disesuaikan dengan jenis barang dan waktu pengiriman.
Apa saja?
Simak informasi lengkapnya berikut ini.
Baca Juga: Jangan Sampai Tak Bisa Diakses dan Dibobol Penipu, Begini Cara Ganti Email Baru di Akun Shopee
Jenis Pembatalan Pesanan Shopee
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, ada 3 jenis pembatalan pesanan yang tersedia di Shopee:
1. Pembatalan Instan
Pembatalan yang dilakukan oleh Pembeli sebelum Penjual mengatur pengiriman atau memasukkan no. resi, tanpa perlu menunggu respons dari Penjual.
Setelah Pembeli memilih Batalkan Pesanan di aplikasi, sistem akan melakukan pembatalan secara otomatis.
Pembatalan Instan dapat dilakukan oleh Pembeli dalam waktu:
- 1 (satu) jam setelah pembayaran terverifikasi, selama Penjual belum mengatur pengiriman atau memasukkan no. resi, untuk tipe layanan pengiriman Instant (Shopee Xpress Instant, GoSend Instant, GrabExpress Instant), Sameday (Shopee Xpress Sameday, GoSend Sameday, GrabExpress Sameday, Anteraja Sameday), JNE Reguler (Non Cashless), Indah Logistik, Termasuk Ongkos Kirim, dan Pesanan Pre-order.