GridFame.id -
OVO merupakan e-wallet nomor satu yang kini sering digunakan.
Ya, semakin berkembangnya zaman, orang-orang lebih memilih melakukan pembayaran cashless.
Dimana pembayarannya melalui e-wallet seperti shopeepay, gopay, ovo, DANA dan lain-lain.
Pembayaran menggunakan e-wallet sendiri memang terbilang lebih praktis.
Untuk Top Up nya pun mudah bisa melalui transfer atau minimarket.
Nah, OVO salah satu yang banyak digunakan.
Selain pembayaran, OVO juga bisa digunakan untuk transfer uang.
Beberapa pengguna mengeluhkan saldonya terpotong karena transaksi tak dikenal.
Ternyata 2 hal ini bisa menjadi penyebabnya.
Baca Juga: Cara Mudah Bayar Tiket MRT Menggunakan OVO
Dikutip dari help.grab.com, ada dua hal kemungkinan transaksi tak dikenal:
Langganan Paket
Ketika anda berlangganan paket hemat akan diperpanjang secara otomatis. Artinya, selama saldo OVO Anda mencukupi, maka saldo akan terpotong ketika periode perpanjangan tiba.
Untuk pengecekkan nya anda bisa cek di tab Langganan Saya dalam menu Paket Diskon untuk memastikan dan melihat detail setiap paket langganan yang aktif atau tidak dalam 6-8 jam ke depan.
Tanggungan pembayaran
Tanggungan pembayaran (arrear) adalah ketika Anda tidak memiliki saldo OVO yang cukup di akhir perjalanan karena ada biaya lainnya, seperti biaya tol, parkir, dan lainnya.
Pemotongan sejumlah biaya yang tertanggung itu akan otomatis terjadi ketika Anda top-up saldo kembali. Cek keterangannya di riwayat transaksi Anda dalam menu Pembayaran.
Jika ingin melakukan pelaporan bisa kepada CS OVO melalui email atau telpon ke :
- OVO User. 1 500 696. 1 500 696. cs@ovo.id.
- OVO Merchant. 1 500 167. 1 500 167. merchant.support@ovo.id.
- Akun Resmi Media Sosial OVO. @ovo_id. @ovo_id. @OVOIDN.
Baca Juga: Cara Transfer Saldo OVO ke ShopeePay Tanpa Upgrade