GridFame.id - Pengguna aplikasi Shopee Partner harus tahu.
Ada beberapa orang yang mungkin mengalami kendala saat mengaplikasikan fitur Shopee Partner.
Shopee Partners adalah Affiliate yang memiliki jumlah Subscribers/Followers/Teman min. 2.000 orang di akun media sosialnya dan mencapai 50 pesanan min. 1 (satu) kali dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Program Shopee Partners bersifat persetujuan antara Shopee Team & KOL yang berlaku selama 6 (enam) bulan dan diperbarui secara otomatis. Ada komisi yang bisa didapatkan jika mengikuti program Shopee Partners. Perhitungan komisinya adalah 10% dari toko yang dipromosikan dan 2% dari toko yang tidak dipromosikan. Tentunya ada keuntungan jika pengguna menghubungkan akun Shopee Partner dengan akun Shopee. Salah satunya, Anda dapat dengan mudah mengganti nomor telepon dan password untuk akun Shopee Partner. Selain itu, Anda cukup mengelola 1 (satu) akun untuk mengakses semua akun Shopee (aplikasi Shopee Partner dan aplikasi Shopee).
Beberapa pengguna juga mengeluhkan tak bisa akses ShopeeFood di aplikasi Shopee Partner.
Ternyata ini penyebab dan cara mengatasinya.
Baca Juga: Pemilik Usaha Wajib Tahu! Ini Dia Cara Mengajukan Banding jika Akun Merchant ShopeeFood Diblokir
Penyebab Fitur ShopeeFood Tak Bisa Diakses di Aplikasi Shopee Partner.
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, terdapat 3 (tiga) kemungkinan yang menyebabkan Anda tidak dapat mengakses fitur ShopeeFood setelah log in di aplikasi Shopee Partner:
1. Restoran Anda tercatat “Tutup Permanen” pada sistem ShopeeFood.
2. Anda masih dalam tahap pendaftaran ShopeeFood.
Mohon menunggu proses pendaftaran Merchant ShopeeFood Anda hingga selesai.
3. Anda memiliki akun yang berbeda untuk ShopeePay dan ShopeeFood.
Pastikan Anda sudah log in dengan data yang benar.
Anda juga dapat menghubungi Customer Service Shopee untuk menggabungkan akun ShopeePay dan ShopeeFood Anda.
Mudah bukan?
Semoga informasi ini dapat membantu.
Baca Juga: Penjual Harus Tahu! Begini Cara Mengatur Jadwal Operasional Merchant ShopeeFood di Aplikasi