Find Us On Social Media :

Nahloh! Jaminan Saldo Kembali GoPay Ditolak? Simak Penyebabnya, Jangan-jangan Lakukan Kesalahan Ini

GridFame.id - Gopay memiliki program Jaminan Saldo Kembali yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

Dengan begini, Anda tidak perlu takut jika secara tiba-tiba saldo hilang tanpa sebab.

Biasanya saldo hilang karena ada pembayaran yang kita lupa untuk menghentikannya atau nomor Gopay diketahui orang lain sehingga disalahgunakan.

Namun tak jarang juga saldo lenyap karena kita terkena penipuan atau akibat ponsel dicuri sehingga saldo dikuras habis.

Untuk klaim seperti itu, biasanya saldo bisa kembali seperti semula.

Nah, tapi ada beberapa kasus di mana saldo tidak bisa diklaim kembali.

Wah, apa saja ya?

Penyebab Saldo Tidak Dapat Diklaim Kembali

Perlu diketahui, kasus saldo hilang tidak dapat diajukan jika:

1. Dokumentasi tidak lengkap atau bukti yang dilampirkan tidak memenuhi persyaratan.2. Kehilangan saldo disebabkan karena kelalaian konsumen atas keamanan akun Gojek/GoPay atau kasus penipuan (termasuk namun tidak terbatas pada penyalahgunaan akun yang disebabkan pemberian kode OTP/PIN kepada pihak ketiga manapun dan/atau melakukan pembayaran di luar aplikasi Gojek) dan/atau korban phishing.3. Pengguna yang terindikasi dengan aktivitas mencurigakan termasuk fraudulent behaviour/abusive behaviour/scam/order fiktif. 

Baca Juga: Jangan Panik, Lakukan Ini Kalau GoPay Terblokir Akibat Lupa PIN

Data yang Dibutuhkan untuk Klaim Jaminan Saldo Kembali:

1. Sebelum mengajukan klaim Jaminan Saldo Kembali, pastikan terlebih dulu hal-hal berikut:2. Sudah melakukan upgrade akun GoPay ke GoPay Plus sebelum kasus yang dijamin terjadi.3. Sudah memasang PIN GoPay sebelum kasus yang dijamin terjadi.4. Pengajuan klaim dapat dilakukan paling lambat 60 hari setelah kasus yang dijamin terjadi.5. Sudah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.Agar klaim berhasil, Gojek perlu memverifikasi identitas pengguna, pastikan pengguna mengisi data pribadi dengan benar.

Selain itu pengguna juga harus menyertakan informasi eKTP di form melalui halaman Bantuan (pada menu Profil Saya) di aplikasi Gojek dengan menekan tombol Hubungi Kami.Tombol Hubungi kami hanya tersedia jika pengguna membuka halaman ini melalui handphone/tablet.Selanjutnya, Gojek akan segera menghubungi setelah memproses klaim yang telah dilakukan.