Find Us On Social Media :

Duh Salah Memasukkan Nomor saat Beli Pulsa di DANA, Bisakah Transaksi Dibatalkan?

Salah memasukkan nomor HP tujuan saat beli pulsa di DANA

GridFame.id - DANA kini menjadi salah satu aplikasi dompet digital yang saat ini populer.

Banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi sehari-hari.

Dengan DANA, Anda bisa menyimpan, menerima, mengirim, hingga menarik tunai saldo.

Selain itu, Anda bisa melakukan berbagai macam pembayaran tagihan, pembelian voucher atau token, dan lain-lain.

Salah satunya pulsa atau kuota internet.

Ya, dengan DANA Anda tidak perlu keluar rumah untuk isi pulsa atau paket internet.

Cukup buka aplikasi DANA dan lakukan pembelian pulsa dengan cara memasukkan nomor tujuan.

Namun, ternyata banyak pengguna yang salah memasukkan nomor saat isi pulsa di DANA.

Lantas, banyak yang bertanya-tanya apakah transaksi tersebut bisa dibatalkan atau tidak.

Nah, berikut ini adalah penjelasan soal masalah salah memasukkan nomor saat beli pulsa di DANA.

Simak sampai habis!

Baca Juga: Biaya Admin Cuma Rp 1500! Begini Cara Bayar Tagihan Adira Finance Pakai Aplikasi DANA

Salah Memasukkan Nomor HP saat Beli Pulsa di DANA

Merangkum dari laman Dana.zendesk.id, pihak DANA menjelaskan jika pengguna tidak bisa membatalkan transaksi meski salah memasukkan nomor saat beli pulsa.

Sebab, hal tersebut murni kesalahan pengguna.

Satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah menghubungi nomor penerima pulsa.

Kemudian, minta kirim pulsa yang tidak sengaja Anda kirimkan tadi.

Namun, Anda tidak bisa memaksa pemerima untuk mengembalikannya.

Untuk itu, selalu periksa nomor tujuan saat melakukan segala transaksi di DANA.

Lantas, bagaimana jika nomor yang dimasukkan tidak valid?

Apakah saldo tetap hilang atau berkurang?

Jika nomor tujuan tidak valid, maka transaksi otomatis batal dan DANA akan dikembalikan.

Semoga informasinya bermanfaat!

Baca Juga: Tak Perlu Tarik Tunai Dulu Sebelum Mudik, Pakai Cara Ini Untuk Kirim Uang ke Kampung Halaman Lewat DANA