Find Us On Social Media :

Bakal Ada Bansos Telur dan Beras Jelang Ramadhan, Simak Syarat dan Cara Supaya Kebagian di Bulan Ini!

GridFame.id - Jelang Ramadhan, biasanya memang harga bahan pokok akan naik.

Hal ini tentu saja akan membuat pusing banyak orang karena biasanya justru konsumsi saat Ramadhan itu jauh lebih banyak.

Tapi tenang saja, soalnya pemerintah sudah mengantisipasi hal ini.

Pemerintah akan memberikan bantuan sosial (bansos) berupa komoditas pangan seperti beras, telur, dan ayam selama Maret, April, dan Mei 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, bansos ini diberikan untuk menekan inflasi pangan jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

"Pemerintah kemarin telah memutuskan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan beras selama 3 bulan. Demikian pula untuk bantuan telur dan ayam," ujar Airlangga saat menghadiri Kick Off GNPIP di Makassar secara virtual, Minggu (5/3/2023).

Dia menjelaskan, saat ini regulasinya sedang disusun oleh pemerintah termasuk penentuan kelompok masyarakat mana saja yang akan menerima bansos.

Rencananya, bansos pangan ini akan diberikan kepada penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

"Bulan Maret ini akan ada survei terkait dengan kemiskinan sehingga tentu diharapkan kita bisa menahan inflasi agar kemiskinan tidak meningkat," jelasnya.

Tidak hanya itu, pemerintah juga akan terus memantau harga komoditas-komoditas pangan yang utama seperti beras, minyak goreng, cabai, bawang, daging, dan telur ayam ras.

Jadi, masyarakat tinggal menunggu saja kelanjutan dari bansos ini.

Baca Juga: CEK Nama Anda Sekarang! Bansos Rp 600 Ribu Bakal Cair Jelang Puasa