Find Us On Social Media :

Dijamin Ampuh Bikin DC Mundur! Lakukan 5 Cara Ini Untuk Terbebas dari Tipuan Pinjol Ilegal

Cara menghadapi pinjol ilegal

GridFame.id - Modus pinjol ilegal yang belakangan ini cukup booming yaitu pelaku penipuan mengirimkan sejumlah dana ke rekening tanpa persetujuan pemilik rekening.

Setelah itu penipu akan berpura-pura menagih menagih dana pinjaman dengan fee bunga yang relatif tinggi.

Ciri lainnya yang umum terjadi yaitu para penipu tidak memberlakukan persyaratan apapun seperti tanda pengenal atau identitas, formulir, ataupun lainnya yang lumrah diminta saat ingin mengajukan pinjaman dana secara legal.

Jika penipu menawarkan Anda kemudahan ini, pastikan untuk tidak langsung tergiur dana menutup panggilan atau pun pesan yang Anda terima.

Pinjol ilegal atau abal-abal juga cederung meminta banyak informasi pribadi secara berlebihan.

Misalnya, meminta nomer rekening yang disertai dengan password maupun informasi tambahan seperti identitas sanak saudara dan orang terdekat lainnya.

Semua transaksi pinjol legal hanya dilakukan via aplikasi maupun website atau situs resmi perusahaan.

Di dalamnya sudah termasuk informasi mengenai sejumlah tagihan, informasi pembayaran melalui bank perusahaan, dan lainnya.

Jika Anda diminta untuk melunasi sejumlah dana pinjaman melalui bank atas nama pribadi atau alternatif pembayaran lainnya, sebaiknya Anda harus berhati-hati karena hal tersebut sudah termasuk ke dalam indikasi penipuan.

Lalu bagaimana agar tak terjebak tipu daya pinjol ilegal?

Ikuti tips ampuh berikut ini.

Baca Juga: Parah! Dijadikan Kontak Darurat Orang Tak Dikenal, Warganet Ini Bongkar Isi Ancaman Debt Collector Pinjol Ilegal yang Meresahkan