Find Us On Social Media :

Lebaran Jangan Jadi Beban! Simak Tips Berhemat Saat Mudik Supaya Setelahnya Dapur Masih Bisa Ngebul

GridFame.idMudik merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh banyak orang di Indonesia, terutama saat menjelang hari raya seperti Lebaran.

Namun, mudik juga seringkali menjadi momok bagi sebagian orang karena biaya yang diperlukan untuk melakukan perjalanan jauh ke kampung halaman bisa sangat tinggi.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui beberapa cara untuk menghemat biaya saat mudik.

Jangan jadikan Hari Lebaran sebagai beban.

Soalnya ini adalah waktu kita untuk berkumpul bersama keluarga besar, jadi jangan sampai rusak hanya karena uang.

Fokus pada inti dari Lebaran yakni saling memaafkan dan berkumpul, kemudian atur keuangan sedini mungkin.

Berikut ini beberapa tips untuk menghemat biaya saat mudik:

1. Membeli tiket pesawat atau kereta api jauh-jauh hari

Salah satu cara untuk menghemat biaya saat mudik adalah dengan membeli tiket pesawat atau kereta api jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.

Dengan membeli tiket jauh-jauh hari, biasanya Anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah dibandingkan membeli tiket di hari yang sama atau mendekati tanggal keberangkatan.

2. Menggunakan layanan transportasi online

Saat ini sudah banyak layanan transportasi online seperti Gojek, Grab, dan Uber yang bisa digunakan untuk perjalanan jauh.

Dengan menggunakan layanan transportasi online, Anda bisa menghemat biaya karena harga yang ditawarkan biasanya lebih murah dibandingkan dengan menggunakan taksi atau travel.

Baca Juga: Ada Flash Sale dan Diskon Tiket Mudik Lebaran dari KAI Selasa Besok, Tersedia 10.000 Tiket Pulang Pergi Cuma 100 Ribu!