Find Us On Social Media :

Sudah Merasa Lunasi Tagihan? Jangan Senang Dulu, Segera Lakukan Ini Jika Tak Mau Ditagih Ulang DC Pinjol Nakal

cara aman terbebas dari pinjol

GridFame.id - Sebagian besar orang mengira pinjol tak bisa dilunasi karena tagihan seolah tak pernah ada habisnya.

Padahal jika peminjam tegas, pinjol bisa dibantah jika melakukan penagihan terus menerus.

Pinjaman online atau pinjaman online (pinjol) sebenarnya bisa dilunasi.

Pasalnya saat Anda meminjam uang dari layanan pinjol, Anda akan diberikan tanggal jatuh tempo untuk membayar kembali pinjaman beserta bunga dan biaya lainnya.

Jika Anda mampu membayar pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo, itu bisa membantu mengurangi biaya bunga dan denda keterlambatan yang mungkin dikenakan.

Jika Anda tidak dapat membayar pinjaman pada tanggal jatuh tempo, Anda harus segera menghubungi penyedia pinjaman dan memberi tahu mereka situasi Anda.

Beberapa penyedia pinjaman online mungkin menawarkan opsi perpanjangan waktu atau pembayaran angsuran, tetapi ini dapat memicu biaya tambahan.

Penting untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan pinjaman sebelum mengajukan pinjaman dan melakukan pembayaran tepat waktu untuk menghindari biaya tambahan atau masalah lainnya.

Setelah Anda melunasi pinjaman online (pinjol), Anda akan menerima bukti pelunasan dari penyedia pinjaman.

Biasanya, penyedia pinjaman akan mengirimkan bukti pelunasan melalui email atau SMS dalam waktu 1-3 hari kerja setelah Anda melunasi pinjaman.

Selain itu, lakukan juga hal penting ini agar tak ditagih ulang pinjol dan para oknum DC nakal.

Baca Juga: Ditelpon DC Pinjol Berkali-kali? Gak Perlu Ganti Nomor, Cukup Setting HP Auto Tolak Panggilan dengan Cara Begini