GridFame.id - Ini dia cara klaim garansi paket GrabExpress yang rusak atau tidak utuh.
GrabExpress adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Grab.
Dengan GrabExpress, pengguna bisa mengirimkan barang atau paket secara instan.
GrabExpress sendiri punya beberapa jenis layanan.
Mulai dari GrabExpress Same Day Bike hingga GrabExpress Reguler.
Tarif yang dikenakan pun bisa dibilang cukup terjangkau.
Anda bisa memesan layanan GrabExpress langsung dari aplikasi Grab.
Lantas, bagaimana jika di tengah perjalanan paket rusak atau hilang?
Tenang saja, Anda bisa mengajukan klaim untuk masalah tersebut.
Bagaimana cara klaimnya?
Simak sampai habis, yuk!
Baca Juga: Duh Gagal Order Gegara Akun Grab Dibekukan? Coba Atasi dengan Cara Ini Agar Bisa Order Lagi
Cara Klaim Garansi Paket GrabExpress yang Rusak
Paket yang rusak atau hilang bisa diklaim oleh pengguna.
Namun, klaim garansi hanya berlaku jika dilakukan maksimal 7x24 jam setelah tanggal transaksi.
Untuk ketentuan selengkapnya, klik di sini!
Melansir dari laman Help.grab.com, berikut ini adalah cara mengajukan klaim paket yang rusak atau hilang.
1. Klik di sini untuk membuat laporan dan klaim barang.
2. Selanjutnya isi formulir yang ada di sana.
- Nama lengkap
- Nomor HP
- Nomor pesanan/ kode booking
- Kota
- Jenis layanan GrabExpress yang dipilih
- Jenis barang yang dikirim
- Harga barang
- Informasi rekening Anda
- Deskripsi
3. Klik Kirim dan tunggu balasan dari pihak Grab.
Baca Juga: Ini 4 Hal yang Harus Dilakukan sebelum Naik Grab Agar Aman dari Kejahatan Berkedok Driver Grab