GridFame.id - DANA memfasilitasi pengguna yang ingin mengembangkan bisnis secara offline.
Caranya dengan mendaftar menjadi merchant DANA di fitur DANA Bisnis.
DANA Bisnis adalah fitur aplikasi DANA yang membantu memudahkan pengguna dalam mengelola usaha di dalam platform pembayaran yang praktis & aman.
Sistem ini diperuntukan bagi usaha perseorangan atau UMKM agar dapat menerima transaksi keuangan digital secara aman dan nyaman.Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan bergabung DANA Bisnis.
Beberapa merchant dan restoran yang bekerjasama dengan DANA antara lain : Martha Tilaar Shop, Apotek Senopati, Bengawan Solo Coffee, Burgreens, Le Viet, Dailybox, Genki Sushi, Momoiro, Bariuma Ramen, Steak 21, Roti O, Hong Tang, Kibo Cheese Cake, Kyochon, Krispy Kreme, Mister Donut, dan Gokana.
Menjadi merchant DANA atau DANA Bisnis adalah solusi yang ditawarkan oleh aplikasi DANA bagi para pelaku bisnis untuk membantu proses pembayaran dan pengelolaan keuangan.
Mulai dari mencatat setiap transaksi secara harian yang dapat diakses secara real time, hingga pembayaran Kode QRIS untuk transaksi secara cashless.
Bisa tarik Saldo DANA Bisnis secara instan dan mempermudah Anda dalam melakukan pengecekan transaksi penjualan dan omset setiap harinya.
Sedangkan pembeli juga diberikan fasilitas untuk mengatur dan memantau pengeluaran non tunai di akun DANA mereka setelah transakdi di merchant.
Simak begini caranya.
Cara Cek Status Pembayaran atau Transaksi di Merchant DANA
Dilansir dari laman resmi dana.zendesk.com, begini cara melihat status pembayaran yang dilakukan di merchant offline.
Anda bisa melihat status pembayaran melalui menu "Riwayat" di halaman utama aplikasi DANA:
1. Apabila pembayaran berhasil, akan muncul pesan "Sukses" dan juga akan ada pesan notifikasi bahwa transaksi Anda berhasil.
2. Apabila pembayaran gagal, akan muncul pesan "Gagal" beserta rincian mengenai kegagalan tersebut.
3. Anda bisa klik tombol "Lanjutkan" pada tab ‘In Progress’ untuk mengulang percobaan pembayaran, atau mencoba metode pembayaran lain yang tersedia.
Biasanya akan muncul notifikasi 'Pembayaran tagihan gagal, coba lagi', yang artinya saldo DANA Anda tidak mencukupi.
Segera lakukan top-up untuk membayar tagihan di merchant yang diinginkan.
Mudah bukan?
Selamat mencoba.
Baca Juga: Dijamin Lebih Aman saat Bertransaksi, Begini Cara Mengaktifkan DANA Viz Agar Langsung Berhasil