Find Us On Social Media :

Kabar Gembira! Tarif Tol Jakarta-Cikampek Diskon 20% Saat Mudik Lebaran Jadi Cuma Segini!

GridFame.id - Ada kabar gembira untuk para pemudik, khususnya yang menggunakan mobil pribadi dan melintasi tol Jakarta-Cikampek!

PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberlakukan diskon sebesar 20 persen untuk tarif Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Diskon tarif Tol Jakarta Cikampek ini berlaku mulai 16-18 April saat arus mudik Lebaran dan arus balik pada 27-29 April 2023.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur berharap, dengan adanya diskon tarif Tol Jakarta Cikampek dapat menarik minat dan menjadi acuan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan mudik dengan lebih baik lagi.

"Diskon ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik. Untuk itu, kami imbau pengguna jalan dapat memastikan kesiapannya sebelum melakukan perjalanan. Di antaranya dengan memastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM, serta memastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi yang optimal," katanya melalui keterangan resmi, Kamis (6/4/2023).

Subakti bilang, penerapan diskon hanya berlaku di dua gerbang tol, yaitu Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama.

Lebih lanjut kata Subakti, pemberian diskon tarif merupakan bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol.

Hal ini juga untuk menghindari penumpukan kendaraan saat arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami memprediksi puncak arus mudik di Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan jatuh pada H-3 atau tepatnya 19 April 2023, yaitu 138.000 kendaraan atau mengalami kenaikan hingga 154 persen dibandingkan dengan lalu lintas normal sebesar 54.000 kendaraan," jelasnya.

Sementara itu, untuk puncak arus balik bakal terjadi pada 25 April.

Dengan jumlah kendaraan yang masuk ke Jabodetabek sebanyak 178.000 unit.

Baca Juga: Yang Mudik Pakai Mobil Dibatasi Cuma Boleh Parkir 30 Menit di Rest Area Saat Mudik Lebaran Besok, Kalau Kelamaan Bisa Begini Akibatnya