GridFame.id - Anda tentu tidak asing dengan aplikasi DANA.
DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang saat ini populer.
Banyak orang yang menggunakan aplikasi DANA untuk bertransaksi sehari-hari.
Dengan DANA, aktivitas bertransaksi jadi lebih mudah dan praktis.
Anda bisa mengirim saldo, menerima saldo, melakukan pembayaran di merchant, hingga bayar tagihan bulanan.
Tak sedikit orang yang juga menyimpan uangnya di DANA.
Namun, belakangan penipuan di DANA sedang marak.
Banyak pengguna DANA yang kehilangan saldonya gegara ditipu oknum-oknum nakal.
Dalam hal ini, Anda bisa meminta bantuan ke pihak DANA untuk menyelesaikan masalah.
Pada kasus-kasus tertentu, saldo Anda yang hilang pun bisa kembali lagi.
Nah, berikut ini adalah hal yang harus Anda lakukan saat membuat laporan penipuan agar uang kembali.
Hal yang Harus Dilakukan saat Membuat Laporan Penipuan di DANA
Melansir dari Dana.zendesk.com, ini dia cara melaporkan penipuan yang terjadi di DANA.
1. Hubungi Kontak Resmi DANA Segera
Setelah kejadian, langsung hubungi pihak DANA untuk melaporkan penipuan.
Anda bisa melaporkan lewat email help@dana.id, customer care DANA, atau kontak resmi lainnya.
2. Beri Informasi yang Valid
Anda bisa menceritakan kejadian secara singkat, padat, dan jelas.
Pastikan informasi yang Anda berikan memuat waktu kejadian, nomor penipu, dan kronologinya.
3. Siapkan Bukti Valid
Anda juga bisa melampirkan beberapa bukti, seperti tangkap layar bukti transfer ke pelaku.
Setelah laporan dikirim, Anda akan dihubungi dalam 7x24 jam.
Nantinya, pihak DANA bakal menginformasikan terkait pengembalian saldo Anda yang digasak penipu.