Find Us On Social Media :

Jangan Tergiur Followers Banyak! Perhatikan Ini Jika Ingin Undang Kreator untuk Promosikan Produk Affiliate TikTok Shop

Cara memilih kreator TikTok Shop Affiliate

GridFame.id - Ini hal yang harus diperhatikan jika ingin undang kreator untuk promosikan produk affiliate TikTok Shop.

Program TikTok Shop Affiliate belakangan digandrungi banyak orang.

Sebab, TikTok Shop Affiliate terbukti bisa memberikan penghasilan tambahan bagi kreator TikTok.

Selain itu, para seller pun ikut mendapatkan keuntungan.

Yakni penjualan yang meningkat karena banyak kreator yang ikut mempromosikan produknya.

Dalam program ini, seller ternyata bisa mengundang kreator-kreator tertentu lewat program bertarget.

Program bertarget ini dibuat oleh seller yang ingin mengundang kreator unggulan untuk mempromosikan produknya.

Biasanya, kreator dengan followers jutaan menjadi targetnya.

Namun, ternyata jumlah followers tidak menjamin penjualan produk jadi meningkat, lo.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum undang kreator untuk promosikan produk affiliate.

Simak sampai habis, yuk!

Baca Juga: Hati-Hati! Beberapa Hal Ini Bikin Iklan Produk Tidak Disetujui oleh Pihak TikTok Shop

Hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Undang Kreator TikTok Shop

Merangkum dari kanal YouTube Iyandri Channel, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan sebelum undang kreator.

1. Pilih Kreator dengan Topik Sesuai

Jika ingin mengundang kreator, pastikan topik atau niche TikTok-nya sama dengan produk yang ingin Anda promosikan.

Misalnya, jika Anda ingin mempromosikan produk kecantikan, carilah kreator yang sering membuat konten kecantikan.

Hal ini bis meningkatkan peluang produk Anda dilirik banyak orang.

2. Pilih Akun Asli

Selain topik yang sesuai, pilihlah akun asli.

Akun asli yang dimaksud di sini adalah akun personal yang menggunakan foto dan nama asli di akun TikTok-nya.

Baca Juga: Pemula Wajib Tahu! Ini Tips Agar Percaya Diri saat Membuat Konten TikTok Shop

Hal ini bisa meningkatkan kepercayaan calon pembel untuk membeli produk yang dipromosikan.

3. Pilih Kreator yang Aktif

Daripada mencari yang followers-nya jutaan, lebih baik cari kreator yang aktif membuat konten.

Sebab, followers yang banyak saja belum cukup.

Jika kreator rutin membuat konten, maka kemungkinan besar produk Anda juga akan dipromosikan dengan baik.

Selain itu, kreator yang sering membuat konten biasanya punya traffic yang tinggi.

Semoga informasinya bermanfaat!

Baca Juga: Pantas Pengajuan Refund Ditolak Seller TikTok Shop, Ternyata 5 Hal Ini yang Jadi Penyebabnya